28.5 C
New York
Wednesday, July 10, 2024

Labfor Polda Sumut Selidiki Penyebab Kebakaran Kantor KPU Labura

Labura, MISTAR.ID

Guna mengetahui penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu Utara, Senin (24/6/24), tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumut turun ke lokasi, Selasa (25/6/24).

Tim dipimpin Plt Kabid Labfor Poldasu AKBP Dr Ungkap Siahaan MSi beranggotakan AKP Supriyadi dan Bribtu Deni Kusnadi. Mereka mendatangi kantor KPU Labura didampingi Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, AKP Madya Yustadi dan Kapolsek Kualuhhulu, AKP Nelson Silalahi.

Mereka bekerja mengumpulkan sejumlah barang bukti yang kemudian akan dibawa ke Labfor Polda Sumut. Selain itu, mereka juga memeriksa seluruh lokasi kebakaran yang menghanguskan gedung yang merupakan bekas ruang kelas belajar (RKB) itu.

Baca Juga : Diawali Ledakan, Kantor KPU Labura Hangus Terbakar

Kepada wartawan, Ungkap Siahaan menyebutkan mereka baru saja melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) atas kebakaran kantor KPU Labura itu. Mereka melakukan pekerjannya hingga sore hari.

“Proses pendalaman untuk pengumpulan barang bukti masih berlangsung, hingga sore nanti kita akan lanjutkan,” katanya menjawab pertanyaan wartawan di halaman kantor KPU tersebut.

Disinggung apa saja yang diperiksa tim, Ungkap menerangkan yang pertama mereka periksa adalah lokasi api pertama kebakaran, seluruh lokasi yang terbakar dan terkait dengan listrik, serta alat pemanas api.

Baca Juga : Kebakaran Kantor KPU Labura, Ketua KPU Sumut: Ada Berkas LPj Pelaksanaan Pemilu yang Terbakar

Untuk hasil, pihaknya menyebutkan akan menyampaikann melalui Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu. “Lama atau sebentarnya tergantung barang bukti,” jelasnya.

Sementara untuk mengambil keterangan saksi-saksi sudah dilakukan oleh Reskrim Polres Labuhanbatu, pasca kebakaran tersebut terjadi. Ditanya tentang penyebab kebakaran yang terjadi pada siang menjelang sore itu, Ungkap mengatakan untuk saat ini pihaknya belum bisa memastikan karena proses pemeriksaan masih berlangsung. (sunusi/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles