23.4 C
New York
Monday, August 5, 2024

Kronologi Pengeroyokan yang Dialami Anggota TNI di Medan, Pelaku Geng Motor?

Medan, MISTAR.ID

Penganiayaan terhadap Prada D diduga dilakukan 3 orang. Satu dari ketiganya dikabarkan telah diamankan yakni DM (38), warga Jalan Order Baru, Desa Mulyorejo. Sementara dua orang lainnya disebut-sebut berinisial TT dan M.

Aksi pengeroyokan itu diduga dilakukan ketiga pelaku bersama puluhan orang lainnya di Jalan Guru Patimpus, Medan Petisah, Minggu (4/8/24) sekira pukul 04.00 WIB. Akibatnya, Prada D mengalami luka bacok di bagian kepala, pelipis mata kiri, tangan serta luka tusuk di bagian paha.

“Pelipis mata kiri mengenai mata. Rumah Sakit Bunda Thamrin merujuk ke rumah sakit Putri Hijau karena tidak sanggup akibat luka berat,” jelas sumber yang tidak ingin namanya dituliskan.

Penganiayaan itu bermula saat 9 personel TNI yang melaksanakan izin bermalam duduk di Cafe Aprior di Jalan Iskandar Muda, Medan Baru, Minggu (4/8/24). Sekitar pukul 03.00 WIB mereka berniat kembali ke asrama. Tak lama berselang, ke 9 personel itu mengurungkan niatnya untuk kembali ke asrama dan singgah di angkringan makan Jalan Guru Patimpus.

Baca Juga : Satu dari Segerombolan Pria yang Aniaya TNI di Medan Petisah Diamankan

Sekitar pukul 03.45 WIB tiba-tiba mereka didatangi sekelompok orang diduga geng motor SL. Kelompok itu disebut datang dengan mengendarai 2 unit mobil dan 5 sepeda motor. Kelompok yang diperkirakan sebanyak 20 orang itu menghampiri lalu menyerang para Prada D dan rekan-rekannya.

Kedua kubu terlibat cekcok dan personel TNI dikabarkan telah memberitahu identitas mereka. Namun gerombolan diduga geng motor memberikan jawaban yang tidak baik. Saat geng motor melarikan diri, Praka AR memerintahkan 8 orang juniornya untuk menaiki mobil dan meninggalkan lokasi.

Saat berada di dalam mobil, Praka AR mendapati bahwa salah satu juniornya, Prada D tidak ikut dan melakukan pengejaran. Ke delapan personel itu pun kembali mencari Prada D dan mendapati Prada D telah dikeroyok. Saat ditemukan Prada D dalam posisi telentang dengan sejumlah luka bacok. Praka AR pun membawa Prada D ke Rumah Sakit Bunda Thamrin untuk menerima perawatan. Sekitar pukul 11.00 WIB Prada D dirujuk ke Rumah Sakit Putri Hijau.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles