25.8 C
New York
Friday, September 13, 2024

Komplotan Hipnotis Ditangkap Polisi, Termasuk 2 Wanita

Kata Hadi, dalam penangkapan itu polisi amankan sejumlah barang bukti berupa 3 unit smartphone android milik Deva Nur Listia. 1 unit hp milik pelaku Hendra, mata uang asing dari Uzbekistan pecahan 500, sebanyak 105 lembar.

Kemudian, mata uang korea utara dengan pecahan Rp1.000 sebanyak 38 lembar. 6 buah hp milik pelaku Ridwan, Yopie dan Siti Aminah. Lalu, 8 blok uang palsu pecahan Rp100 ribu, 2 blok uang palsu pecahan Rp50 ribu dan berbagai mata uang asing lainnya.

Dikatakan Kombes Hadi, para tersangka merupakan komplotan spesialis penipuan dan pencurian dengan modus hipnotis. Dalam aksinya, para pelaku bisanya berkelompok dengan jumlah 4-5 orang.

Baca juga : Wanita Lansia Dihipnotis di Jalan, Empat Pelaku Bawa Kabur Rp180 Juta

Biasanya, para pelaku selalu mengincar korban yang berjenis kelamin perempuan yang sudah berumur sehingga mudah diperdaya dengan iming-iming.

Sementara untuk hasil kejahatan yang mereka dapatkan selalu langsung dibagi untuk operasional dan kepada masing-masing pelaku.

Ditegaskan Hadi, kini kelima tersangka telah diamankan di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut, guna menjalani proses hukum lebih lanjut. (matius/hm18)

Related Articles

Latest Articles