19.9 C
New York
Monday, August 12, 2024

Kerusuhan di Yayasan Amal Al Washliyah Johor, Guru dan Murid Dobrak Pagar

Medan, MISTAR.ID

Kericuhan terjadi di lingkungan sekolah Yayasan Amal Al Washliyah Jalan Karya Jaya, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, pada Senin (12/8/24) pagi.

Belum diketahui secara pasti penyebab kerusuhan yang terjadi. Beberapa guru saat dimintai keterangan kompak untuk tidak menjawab ataupun memberikan keterangan.

Pengurus Yayasan, Hartono menceritakan bahwa suasana pagi masih berjalan sebagaimana biasanya. Pukul 07.30 WIB saat upacara hendak dimulai, ia menyebutkan, ada oknum yang mengarahkan para siswa-siswi untuk keluar.

Baca juga:Kerusuhan di Lahan Eks PTPN Sampali, 4 Warga Kampung Kompak Ditangkap

“Setelah ditunggu ada setengah jam sampai pukul 08.05 WIB, karena mereka nggak mau masuk lagi, karena kita mau mulai upacara beserta dengan yayasan, lantas untuk ketenangan maka pintu itu ditutup gerbangnya,” ucapnya kepada awak media.

Namun pada pertengahan upacara, ia menyebutkan guru dan murid datang, serta mendobrak pintu pagar. Pasca keributan terjadi, pihak kepolisian datang untuk mengamankan situasi.

Lempar-lemparan yang terjadi, lanjut Hartono, menurut penyampaian anak didik dari luar ke dalam (sekolah).

Baca juga:Mobil Damkar Terbakar Dalam Kerusuhan Eksekusi Lahan di Sampali

“Karena pada saat kita lakukan upacara, dari lapangan tanah kosong punya Medan Club itu, ada yang lempar ke dalam. Upacara tetap kita laksanakan. Namun di akhir upacara itu pertengahannya ada mendobrak-dobrak pintu,” terangnya.

“Jadi mungkin itulah yang bisa saya sampaikan. Mungkin nanti ada yang berkompeten untuk menyampaikan selanjutnya. Karena semua ini kami sampaikan ke kuasa hukum kami. Nanti yang lebih teknisnya mungkin pengacara kami lah menjawab nanti hal-hal seperti itu,” sambungnya. (susan/hm16)

Related Articles

Latest Articles