11.5 C
New York
Monday, October 14, 2024

Kerap Beraksi antar Kota, 7 Pelaku Kejahatan Ditembak Polisi

“Mereka lebih banyak residivis. Yang pernah melakukan di berbagai tempat, bahkan sampai di wilayah Asahan,” lanjutnya.

Gidion menerangkan pihaknya akan serius melakukan penindakan terhadap para pelaku kejahatan, khususnya 3C (Curanmor, Curat dan Curat).

“Kita tidak akan menjadi mesin pembunuh, tapi kita akan menjadi mesin pelumpuh pelaku kejahatan. Dan saya pastikan para DPO, mungkin kalian bisa lari tapi kalian tidak bisa sembunyi,” tegasnya.

Dalam pengungkapan itu juga dihadirkan pelaku pencurian sepeda motor milik Sofian Andi (51) yang merupakan Kepling kelurahan Menteng. Pelaku M Haris Hutasuhut alias Gembong terpaksa digiring menggunakan kursi roda karena kedua kakinya ditembak petugas.

Baca juga : Polres Asahan Tembak Kaki Pelaku Begal Motor-Payudara Siswi SMA

“Kemudian kemarin ada satu yang kabur, dengan merusak borgol ketika dilakukan penangkapan. Ini adalah salah satu resiko penangkapan. Maka kita tidak segan-segan melakukan tindakan tegas,” lanjut Gidion.

Dalam pemaparan itu, Gidion menegaskan pihaknya akan terus memburu para pelaku yang masih berstatus DPO. Hal itu dikatakan sebagai upaya dalam memberi rasa aman kepada masyarakat Medan.

“Saya pastikan kita akan bergerak, kita akan melakukan sebuah upaya yang sangat maksimal. Termasuk masih ada beberapa TKP di Patumbak dan Tebing Tinggi yang masih dilakukan pengejaran,” pungkasnya. (putra/hm18)

Related Articles

Latest Articles