30.1 C
New York
Friday, June 21, 2024

Kepling Bantah Pencurian Motor Terjadi di Jalan Menteng VII Medan Denai

Medan, MISTAR.ID

Satu video berdurasi 2 menit 25 detik menunjukkan aksi pencurian sepeda motor jenis matic. Dari video terlihat peristiwa terjadi itu, Selasa (4/6/24) pukul 08.49 WIB. Dalam caption video disebutkan bahwa pencurian tersebut terjadi di Gang Sepakat.

Informasi itu pun telah diteruskan ke beberapa grup WhatsApp, Rabu (5/6/24). “Kejadian di gang sepakat.. tadi pagi…,” tulis pengirim di salah satu grup WhatsApp.

Mistar.id coba menelusuri informasi itu langsung ke lokasi yang disebutkan di Jalan Menteng VII, Gang Sepakat, Kelurahan Medan Tenggara, Kecamatan Medan Denai. Pantauan di lokasi, tidak ditemukan lokasi rumah yang serupa dengan rekaman video yang beredar.

Salah seorang warga di sana, Boru Siregar saat ditanya mengaku tidak mengetahui adanya peristiwa tersebut. “Nggak ada, kalau ada pasti dengar lah aku. Kalau video yang bapak tunjukkan itu, nggak sama kayaknya dengan di sini,” ujarnya, Rabu (5/6/24) siang.

Baca Juga : Polisi Selidiki Kasus Pencurian Motor di Rumah Wakil Ketua PWI Sumut

Hal senada juga diungkapkan Robin Sagala, Kepala Lingkungan (Kepling) setempat.

“Kita dapat informasi itu pagi tadi. Langsung kita cek dan tidak ada. Saya tegaskan sekali lagi, peristiwa itu tidak ada terjadi di Gang Sepakat Kelurahan Medan Tenggara,” tegasnya.

Pun begitu, Robin tetap meminta warganya agar tetap waspada. “Nggak ada (dampak informasi). Tapi tetap kita ingatkan untuk terus hati-hati,” tutupnya.

Kapolsek Medan Area, Kompol Hendri Aritonang maupun Kanit Reskrim Iptu Harles Gultom yang dikonfirmasi belum memberikan tanggapan. (putra/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles