16 C
New York
Wednesday, April 17, 2024

Kecelakaan Mobil dan Kereta Api di Sunggal Tewaskan Sopir dan Penumpang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Satu unit mobil jenis Daihatsu Granmax BG 8539 NS terlibat kecelakaan dengan Kereta Api (KA) Sri Lelawangsa jurusan Binjai-Medan di perlintasan Jalan Bintang Terang Dusun XII, Desa Mulio Rejo, Kecamatan Sunggal, Minggu (3/3/24) sekitar pukul 05.23 WIB.

Kanit Lantas Polsek Sunggal, Iptu Andrea Gultom mengatakan, kecelakaan berawal saat Kereta Api datang dari arah Binjai hendak ke Medan. Sementara mobil Granmax putih datang dari arah Jalan Bintang Terang Ujung hendak ke simpang Jalan Medan-Binjai.

“Diduga pengemudi saat hendak melintas, berbenturan dengan kereta api. Mobil terhempas ke kiri, dan terhenti tepatnya di sebelah kiri rel atau seberang rumah warga,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, sopir dan penumpang dmobil Granmax putih meregang nyawa, sedangkan satu penumpang lainnya mengalami luka-luka. “Sopir mobil inisial JAS dan penumpang TSS luka-luka dan sudah meninggal dunia. Satu penumpang lainnya RHD mengalami luka-luka dan mendapati perawatan medis,” ungkapnya.

Baca Juga : Kereta Api Tujuan Medan-Binjai Tabrak Truk Mogok, Penumpang Terlempar

Dia mengatakan, RHD mengalami luka pada hidung, pelipis, jempol kaki kiri dan jari tangan sebelah kiri, kini sudah ditangani RSU Bina Kasih Medan.

Gultom juga mengatakan untuk mengetahui penyebab lakalantas tersebut masih akan dilakukan penyelidikan. Dirinya mengimbau para pengendara jalan agar senantiasa berhati-hati.

“Masih dalam penyelidikan untuk penyebabnya, kami mengimbau juga kepada para pengguna jalan agar senantiasa tetap waspada dan mematuhi peraturan jalan,” pungkasnya. (iqbal/hm24)

Related Articles

Latest Articles