21.7 C
New York
Friday, August 30, 2024

Kebakaran Rumah di Siantar Martoba Tewaskan Pria 49 Tahun

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Satu orang meninggal dunia dalam insiden kebakaran rumah yang terjadi di Gang Naga Tujuh, Jalan Rakutta Sembiring, Kelurahan Naga Pitu, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, pada Jumat (30/8/24) sekira pukul 05.30 WIB.

Kepala Seksi SDM pada Dinas Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kota Pematangsiantar, Rencus Sitompul mengatakan, korban kebakaran itu bernama Surahmansyah (49).

Diduga korban tidak dapat menyelamatkan diri, karena menderita penyakit stroke. “Benar ada 1 korban saat kebakaran,” sebutnya.

Baca juga:Kebakaran Landa Pertokoan di Medan

Rencus menerangkan, dalam proses pemadaman, sebanyak 4 mobil damkar diterjunkan ke lokasi. Dua unit damkar Pemko Pematangsiantar, serta masing-masing 1 unit dari Pemkab Simalungun dan PT STTC.

Insiden tersebut menghanguskan 90 persen rumah korban, dan diperkirakan kerugian mencapai sebesar Rp200 juta. Kemudian untuk penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti.

“Untuk korban sudah dievakuasi dan pemadaman juga telah selesai. Penyebab masih dalam penyelidikan,” terang Rencus. (roland/hm16)

Related Articles

Latest Articles