23.1 C
New York
Saturday, June 29, 2024

Kebakaran Rumah di Sei Semayang Diduga Akibat Korsleting Listrik

Medan, MISTAR.ID

Satu unit rumah terbakar di Jalan Pasar IV, Dusun VII Pule Rejo, Sei Semayang, Sunggal, Sabtu (29/6/24) sekira pukul 22.00 WIB.

Informasi diperoleh di lokasi, rumah semi permanen itu adalah milik Elisa (58). Perempuan itu tinggal bersama seorang anaknya.

Kepada mistar.id, Elisa mengatakan bahwa ia mengetahui kebakaran setelah melihat kepulan asap dari belakang rumahnya. Karena tidak tahan dengan asap, Elisa memilih meninggalkan rumah dan menguncinya.

“Bukan dari rumah aku apinya. Tadi ada yang bakar sampah di belakang rumah. Rumah ku rumah tua. Karena aku gak tahan asap, aku keluar,” jelasnya di lokasi.

Baca juga: Satu Unit Rumah Dilahap si Jago Merah di Sei Semayang

Tidak lama di luar, warga yang melihat api telah membumbung tinggi. Spontan warga itu pun berteriak yang mengundang perhatian para tetangga. Warga lain langsung berdatangan dan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

“Nggak lama aku di luar tiba-tiba udah ada yang menjerit. Katanya kebakaran, rupanya rumah ku yang habis,” lanjut Elisa.

Akibat peristiwa itu, tak satupun barang-barang milik Elisa yang berhasil diselamatkan. Perempuan yang mengenakan jilbab itu menangis di lokasi menatapi puing-puing rumahnya.

“Nggak ada, karena rumah ku kunci. Aku keluar karena nggak tahan asap,” ujarnya.

Petugas Damkar Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, yang tiba di lokasi langsung memadamkan api. Satu jam berjibaku dengan api, petugas berhasil menjinakkan Si Jago Merah.

Petugas Damkar, Hendrawan ditemui di lokasi mengatakan dugaan awal api berasal dari korsleting listrik. Komandan Regu 2 Pos Sunggal itu juga menegaskan tidak ada korban jiwa.

“Dugaan awal korsleting listrik. Tidak ada korban dan saat ini api sudah padam. Kita masih melakukan pendinginan,” paparnya. (putra/hm20)

Related Articles

Latest Articles