26.3 C
New York
Wednesday, July 31, 2024

Kebakaran Panglong di Rambung Merah Diduga Akibat Korsleting

Simalungun, MISTAR.ID

Bangunan panglong berlantai 2 yang terletak di Jalan Ulakma Sinaga, Nagori Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun terbakar, pada Rabu (31/7/24) pagi.

Menurut keterangan warga, awalnya yang melihat kejadian itu adalah seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang setiap harinya tidur di depan panglong.

“Awalnya yang teriak itu MN (ODGJ), dia melihat asap keluar dari bangunan. Dia memang tidur di situ setiap malam,” ucap Siswanti seorang pedagang mie balap yang berjualan tepat di sebelah panglong yang terbakar.

Baca juga:Panglong di Rambung Merah Simalungun Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

Warga pun panik dan memanggil pemilik bangunan bernama Bangun Situmorang. Setelah dibuka, ternyata asap telah memenuhi dalam gedung, dan lantai 2 bagian belakang tampak dipenuhi api.

Kasi Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Pemko Pematangsiantar, Remaja Ginting mengatakan, dugaan sementara penyebab kebakaran karena hubungan pendek arus atau korsleting.

“Untuk dugaan sementara arus pendek, kita masih melakukan pemadaman,” kata Remaja.

Baca juga:3 Rumah di Jalan DI Panjaitan Siantar Terbakar, Korban Jiwa Nihil

Sementara Camat Siantar, M Iqbal juga mengatakan, kebakaran diduga disebabkan arus pendek, yang menyambar gas di dalam panglong tersebut. “Kalau kata warga dari arus pendek, terus menyambar gas, itu sementara informasi yang kita dapat,” paparnya.

Hingga berita ini diterbitkan, 7 unit mobil damkar masing-masing dari PT STTC, Pemko Pematangsiantar, dan Pemkab Simalungun masih berusaha memadamkan kobaran api. (roland/gideon)

Related Articles

Latest Articles