33.6 C
New York
Monday, June 24, 2024

Kawasaki Ninja Tabrak Honda Vario di Batu Bara, 1 Tewas 1 Kritis

Batu Bara, MISTAR.ID

Diduga akibat kurang hati-hati berkendara, sepeda motor Kawasaki Ninja tanpa plat polisi menabrak sepeda motor Honda Vario BK 6410 NAP yang masuk ke badan jalan dari beram jalan di Acces Road Inalum tepatnya di Simpang Sono Dusun 2 Pematang Sijago Desa Kuala Tanjung Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara, Rabu (20/7/22) sekira pukul 15.00 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara Honda Vario, RS (16) seorang pelajar putri warga Kecamatan Sei Suka, mengalami luka robek di bagian kepala belakang dan pipi kiri, kaki kiri patah dan memar di alis kiri.

Hasil keterangan keluarganya, korban dibawa langsung pulang ke rumah oleh orang tuanya. Kemudian mereka memanggil bidan Trifina Sitepu untuk memeriksa, namun setelah selesai diperiksa bidan tersebut menyatakan korban telah meninggal dunia.

Baca juga: Tabrakan Maut Mobil Travel Vs Kereta Api di Perbaungan, 3 Orang Tewas

Sementara pengendara Sepeda Motor Kawasaki Ninja, Armansyah (20) warga Desa Tanah Itam Ilir Kecamatan Lima Puluh Pesisir kritis akibat mengalami luka robek di bagian kepala belakang dan tangan kiri, luka lecet di kaki kiri dan kening, memar di mata kiri. Korban dilarikan ke Klinik Harun guna mendapatkan perawatan.

Peristiwa kecelakaan merenggut nyawa tersebut dibenarkan Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Eridal Fitra melalui Kasi Humas Polres Batu Bara Iptu RN Zebua, Rabu malam.

Dijelaskan, kronologis peristiwa kecelakaan tersebut bermula saat RS yang mengendarai sepeda motor Honda Vario yang saat itu berada di beram jalan masuk ke badan jalan diduga tanpa memperhatikan situasi lalu lintas di belakangnya.

Namun nahas, saat memasuki badan jalan menuju Simpang Sono, datang sepeda motor
Kawasaki Ninja yang dikendarai Armansyah dari arah Kuala Tanjung menuju arah Simpang Kuala dan langsung menabrak bagian samping sepeda motor Honda Vario yang dikendarai RS.

Baca juga: Korban Tewas Bertambah Jadi 5 Orang Akibat Tabrakan Maut KA Vs Mobil Travel di Perbaungan

Akibat tabrakan tersebut, kedua kendaraan bersama pengendaranya terjatuh ke beram jalan yang mengakibatkan RS meninggal dunia dan Armansyah dalam kondisi kritis.

Sedangkan sepeda motor Honda Vario Nopol BK 6410 NAP rusak ringsek pada bagian sebelah kiri dan kap kanan pecah. Demikian pula sepeda motor Ninja tanpa plat mengalami kerusakan pada lampu depan dan sayap depan pecah, shock depan dan stang bengkok.

“Guna pengusutan lebih lanjut kedua kendaraan yang terlibat tabrakan sudah kita amankan di Pos Lalu Lintas Indrapura,” tutup Iptu RN Zebua.(ebson/hm09)

Related Articles

Latest Articles