13.6 C
New York
Sunday, October 13, 2024

Kapolsek Bersama Danramil Pantau Situasi Banjir di Sungai Kanan dan Berikan Bantuan

Labusel, MISTAR.ID

Kapolsek Sei Kanan, AKP P Hutasuhut bersama Danramil 12/LP, Kapten Inf J Sembiring melakukan pemantauan terhadap situasi banjir yang melanda Lingkungan Seberang, Kelurahan Langga Payung, Kecamatan Sungai Kanan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), pada Minggu (13/10/24).

Kegiatan ini dilakukan setelah hujan dengan intensitas sedang mengguyur wilayah Kecamatan Sungai Kanan pada Sabtu (12/10/24) malam. Ini menyebabkan Sungai Kanan meluap dan merendam pemukiman warga.

Banjir yang mulai terjadi pada Minggu (13/10/24) dini hari sekira pukul 01.00 WIB mengakibatkan 20 unit rumah warga tergenang dengan ketinggian air mencapai 60 cm. Sebagian warga memilih untuk tetap bertahan di rumah mereka, sementara yang lainnya mengungsi ke kediaman kerabat.

Baca juga:Banjir di Langkat, Rendam Ratusan Rumah dan 25 Hektar Lahan Pertanian

Kapolsek dan Danramil turun langsung ke lokasi banjir untuk memantau perkembangan situasi, sekaligus memberikan bantuan kepada warga yang terdampak.

Hingga kini, kondisi cuaca di wilayah tersebut dilaporkan cerah namun berawan.
Masyarakat tetap diminta waspada, karena potensi hujan susulan masih ada, yang dapat meningkatkan debit air sungai kembali.

“Upaya pemantauan ini dilakukan guna memastikan keselamatan warga dan untuk memberikan dukungan langsung ke masyarakat yang terdampak banjir,” sebut Kapolsek.

Baca juga:Pj Walikota Tebing Tinggi Pimpin Pencarian Korban Hanyut di Lokasi Banjir

Lanjutnya, Polres Labusel yang presisi siap mengamankan agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 dan agenda keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan terus berbuat baik, kerja cepat, cerdas dan tuntas, serta ikhlas. (oel/hm16)

Related Articles

Latest Articles