19.1 C
New York
Thursday, August 8, 2024

Kapolrestabes Medan Akui Ada 3 Laporan Terkait Keributan di Eks Lahan PTPN

Medan, MISTAR.ID

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Teddy Marbun mengatakan, pihaknya telah menerima tiga laporan polisi terkait dengan bentrok lahan eks PTPN di Jalan H Anif, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (11/7/24) kemarin.

“Terkait adanya penertiban dari Sat Pol-PP Kabupaten Deli Serdang yang terjadi kemarin di daerah Haji Anif ya. Berdasarkan laporan yang masuk ada 3 laporan,” ujar Teddy, Jumat (12/7/24) malam.

Teddy mengatakan, laporan pertama dari salah seorang warga yakni Rahman Tuah Nasution alias Tuek (47), yang mobilnya dirusak preman. Laporan kedua dari petugas Damkar Deli Serdang yang mobilnya dibakar massa. “Satu lagi (laporan) dari anggota Sat Pol-PP Kabupaten Deli Serdang karena dilempar,” jelasnya.

Baca Juga : Rumah Dirubuhkan dan Mobil Dibakar, Warga Eks Lahan PTPN Sampali Lapor Polisi

Polrestabes Medan yang menerima laporan ini, lanjut Teddy, kemudian melakukan pendalaman dengan memeriksa sejumlah orang maupun rekaman video yang beredar. “Jadi, kemarin sempat diamankan ketiga orang tersebut, karena kita ingin mendalami secara profesional, karena memang kita harus melihat secara utuh,” imbuhnya.

“Satu per satu LP yang masuk terutama pembakaran mobil Damkar kita akan melihat saksi-saksi dari TKP maupun rekaman-rekaman yang beredar. Dari situ jajaran Sat Reskrim akan mendalaminya,” timpalnya. (putra/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles