9.6 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Kapolres Polres Tanah Karo Pimpin Sertijab Sejumlah PJU dan Kapolsek

Karo, MISTAR.ID

Polres Tanah Karo melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat utama dan Kapolsek, Jumat (12/01/2024) pagi.

Adapun jabatan yang diserahterimakan yaitu, Waka Polres, Kabag Ren, Kabag SDM, Kapolsek Simpang Empat, Kapolsek Payung dan Kapolsek Tigapanah.

Waka Polres diserahkanterimakan dari Kompol Aron Siahaan –yang menempati jabatan baru sebagai Kanit 3 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sumut–kepada Kompol Zulham, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag SDM Polres Tebing Tinggi.

Kabag Ren, dari Kompol Henri Matondang, kepada Penata TK I Elisman Ginting, yang sebelumnya menjabat Kasubbag Ren Progar Bagren Polres Tanah Karo. Kompol Hendri Matondang menempati jabatan baru sebagai Waka Polres Labuhanbatu.

Baca Juga: Ditangkap Tangan KPK, Segini Harta Kejayaan Bupati Labuhanbatu

Kabag SDM, dari Kompol Kesmart Purba yang menjadi Pamen Polres Tanah Karo (dalam rangka pensiun) diserahterimakan kepada AKP Alfian Arbi, yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Padang Lawas.

Kapolsek Simpang Empat dari AKP Ahmad Ridwan, kepada AKP Dedy Syahputra Ginting, yang sebelumnya menjabat Panit 1 Unit 2 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Sumut. AKP Ahmad Ridwan menempati jabatan baru sebagai Kasiwas Polres Pematang Siantar.

Kapolsek Payung dari AKP Julianto yang menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Adian Koting Polres Taput diserahterimakan kepada AKP Master S Maruli TP Tanjung, yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Humbahas.

Kapolsek Tigapanah dari AKP H Sihotang, kepada AKP Maurist Godleave H Sinaga. AKP H Sihotang menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Panei Tongah Polres Simalungun.

Mutasi jabatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sumut Nomor : KEP/726/XII/2023, tanggal 13 Desember 2023, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sumut.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman dalam arahanya mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan polri merupakan hal biasa yang sudah terencana, dengan tujuan bergulirnya dinamika manajemen sesuai kebutuhan organisasi dan sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan.

Baca Juga: Mahasiswa dan Dosen Fisip UMSU Kawal Pemilu 2024

Wahyudi juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama, yang selama ini telah berdedikasi dalam pelaksanaan tugas di Polres Tanah Karo.

“Tetap jalin komunikasi dan silaturahmi yang baik dan segera cepat beradaptasi di lingkungan kerja yang baru,” tambahnya.

Ia kemudian berpesan kepada pejabat baru Polres Tanah Karo untuk segera beradaptasi di lingkungan kerja yang baru.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan prosedur, khususnya dalam pelayanan masyarakat,” pesan Kapolres. (Eva/hm22)

Related Articles

Latest Articles