20.3 C
New York
Monday, July 1, 2024

Kapolres Batu Bara Didesak Percepat Tangani Video Catut Forkopimda

Batu Bara, MISTAR.ID

Ketua DPC Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Kabupaten Batu Bara, Darmansyah mendesak Kapolres AKBP Taufiq Hidayat Thayeb secepatnya mengungkap aktor dan pelaku pembuatan video rekaman yang mencatut nama dan foto 4 pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

“Kami harap Kapolres mempercepat penyelidikan dan menangkap pelaku yang terlibat dalam pembuatan dan penyebaran video yang viral tersebut sebelum pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024,” tegas Darmansyah, pada Selasa (16/1/24).

Sekedar diketahui, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Amru E Siregar telah membuat laporan polisi (LP) ke Polres Batu Bara, pada Senin (15/1/24).

Baca juga:Polisi Selidiki Video Rekaman Catut Nama Forkopimda Batu Bara

Darmansyah juga menyampaikan dukungannya atas sikap Kajari yang membuat laporan.

Dengan pembuatan laporan tersebut diyakini Darmansyah akan membuat permasalahan video yang dibantah Forkopimda Batu Bara itu menjadi terang benderang.

Amru melaporkan video rekaman hoax yang mencatut nama Forkopimda Batu Bara termasuk dirinya untuk memenangkan pasangan calon presiden (calon)-calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Prabowo-Gibran.

Padahal, Amru blakblakan mengatakan, suara pada rekaman video itu bukan suaranya. Begitu juga Penjabat (Pj) Bupati, Kapolres dan Dandim 0208/AS juga membantah dalam rekaman adalah suara mereka. “Itu bukan suara saya” tegas Kapolres. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles