18.6 C
New York
Friday, September 27, 2024

Kapal Feri Terbakar di Merak, 5 Penumpang Dilarikan ke RS Akibat Sesak Nafas

Merak, MISTAR.ID

Kapal feri KMP Mutiara Berkah I terbakar di pelabuhan Indah Kiat, Merak. Lima orang dibawa ke rumah sakit karena kesulitan bernapas.

Angka dari data sementara menunjukkan, jumlah penumpang dan awak kapal sebanyak 159 orang. Seluruh penumpang dapat dievakuasi setelah api melalap kapal.

“Saat ini sudah dievakuasi sebanyak 159 penumpang termasuk awak. Kendaraan sekitar 135 unit,” kata Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin kepada wartawan di Cilegon, Rabu (6/9/23).

Baca juga: Kronologi KMP Royce 1 Terbakar di Laut Merak, Ada Ibu Hamil di Antara Penumpang

Dedi mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun setelah seluruh penumpang dievakuasi ke daratan, 5 penumpang dilarikan ke RS Medika Krakatau karena kesulitan bernapas.

“Penumpang meninggal dunia tidak ada, seperti yang saya sampaikan tadi, 159 orang berhasil dievakuasi, kemudian lima orang dilarikan ke rumah sakit karena sesak nafas,” ujarnya.

Pemadaman berlanjut hingga pukul 14.45 WIB. Sudah lebih dari 3 jam dan api masih belum padam. Pemadaman kapal tujuan Pelabuhan Panjang, Lampung, dibantu kapal tunda yang memadamkan api di laut.

Baca juga: Setelah Api Padam, KMP Royce yang Sempat Terbakar Disandarkan ke Pelabuhan Merak

“Saat ini pemadaman listrik masih berlangsung. Peristiwa terjadi sekitar pukul 11.00 dan langsung ditangani,” ujarnya. (Mtr/hm21).

Related Articles

Latest Articles