16.8 C
New York
Wednesday, September 25, 2024

Jatuh Saat Dikejar, Dua Pelaku Jambret di Tebing Tinggi Diamankan Polisi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Dua pelaku jambret di Kota Tebing Tinggi berinisial GA (20) dan RA (15) berhasil dimana setelah sempat diwarnai aksi kejar-kejar dan terjatuh.

Terkait hal ini, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi Iptu Masdulhak, Selasa (24/9/24) menuturkan kedua pelaku GA dan RA diaman usai melakukan aksinya pada Kamis (19/9/24) di Jalan Pulau Belitung Kelurahan Persiakan Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi atas nama korbannya Uki Pratiwi.

“Pelaku jambret tersebut berhasil ditangkap petugas pada Kamis (19/9/24) saat kejar-kejar dengan korbannya kedua pelaku sempat terjatuh dan berhasil diamankan petugas tanpa ada perlawanan. Kedua pelaku juga mengakui perbuatannya kepada petugas saat dilapangan, dan tas milik korban juga sudah didapatkan kembali,” ungkap Iptu Masdulhak.

Sebelumnya, Iptu Masdulhak menjelaskan korban Uki Pratiwi (25) warga Jalan Tengku Hasyim Kota Tebing Tinggi pada Kamis (19/9/24) sekitar pukul 22.50 Wib melintasi Jalan Pulau Belitung dengan mengendarai sepeda motor.

Baca juga: KPU Tebing Tinggi Tetapkan Nomor Urut 3 Paslon Wali Kota dan Wawako 2024

Pada saat melintas, tiba tiba datang 2 orang pria tidak dikenal dengan menaiki sepeda motor dari arah belakang korban, dan langsung mengambil paksa tas sandang milik korban yang berisi uang tunai sebanyak Rp886 ribu dari arah sebelah kiri korban.

“Tidak tinggal diam, korban secara spontan mengejar pelaku dan meneriaki jambret kepada pelaku. Teriakan korban terdengar oleh tim Opsnal Unit 1 Pidum Sat Reskrim yang pada saat itu sedang melaksanakan giat patroli dan langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku dibantu masyarakat. Merasa panik karena dikejar petugas Kepolisian dan masyarakat, sehingga pelaku kurang hati hati dalam mengendarai sepeda motornya dan menyebabkan pelaku terjatuh,” sambungnya.

Secara bersamaan, petugas Opsnal Sat Reskrim yang saat itu sedang melaksanakan patroli di daerah tersebut dan dibantu oleh masyarakat turut mengejar pelaku. Hingga akhirnya kedua orang pelaku tersebut dapat diamankan.

“Saat ini kedua pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Tebing Tinggi,” pungkasnya. (nazli/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles