16.9 C
New York
Thursday, October 3, 2024

Jalan Menuju Batu Lubang Macet, Kendaraan Mengular Hingga Satu Kilometer

Tapteng, MISTAR.ID

Jalan menuju Batu Lubang tepatnya di Kilometer 8, Dusun Simaninggir, Desa Bonandolok, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), mengalami kemacetan sekitar satu jam, Kamis (3/10/24).

Antrean sejumlah kendaraan terlihat mengular hingga sepanjang satu kilometer di jalan yang menghubungkan Sibolga-Tarutung, Tapanuli Utara (Taput) itu.

Akses jalan macet terjadi sekitar pukul 09.30 WIB dan kemacetan baru bisa terurai setelah petugas Lantas Polres Tapteng terlihat turun langsung mengatur kendaraan hingga pukul 10.30 WIB.

Salah seorang pengguna kendaraan, Risma Sihombing mengatakan, kendaraan mereka sudah satu jam lamanya tertahan di kemacetan. Kendaraan tidak bisa melintas karena ada antrean kendaraan yang cukup panjang.

Baca Juga : Jalan Nasional Sibolga-Tarutung Via Batu Lubang Sudah Bisa Dilalui

“Akses lalu lintas terhambat lantaran ada satu unit truk di depan menuju Tarutung berjalan lambat dan tidak mau memberi akses jalan kepada pengendara lainnya yang ada di belakangnya” ungkapnya.

Kemudian, Risma yang mengaku akan belanja sayur-mayur ke Siborong-borong itu mengatakan, selain kemacetan yang diakibatkan satu unit truk, kemacetan juga terjadi diakibatkan arus lalu lintas yang cukup padat saat ini.

“Kebetulan arus lalu lalu lintas dari Sibolga-Tarutung dan sebaliknya Tarutung-Sibolga juga dipenuhi kendaraan. Sementara jalan di kawasan Batu Lubang ini jalannya sempit, sehingga terjadilah kemacetan,” sebutnya. (feliks/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles