27.8 C
New York
Thursday, July 4, 2024

Jaksa Dilaporkan Kajari Tapsel, Diduga Suarakan Mobil Dinas Dipakai Keperluan Pribadi

Tapsel, MISTAR.ID

Viral video yang menyebut bahwa Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tapanuli Selatan (Tapsel), Siti Holija Harahap menggunakan mobil dinas untuk keperluan pribadi. Video itu diunggah oleh akun TikTok @joviandreeabachtiar.

Berdasarkan informasi yang diperoleh mista.idr, pemilik akun itu ternyata merupakan seorang jaksa fungsional yang bertugas di Kejari Tapsel.

Usai viralnya video tersebut, Jovi Andrea Bachtiar dikabarkan telah dilaporkan ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) oleh Kajari Tapsel.

Baca juga:Dua Proyek Irigasi Senilai 1,3 Miliar Dilaporkan ke Kejari Tapsel

Adapun video yang diunggah Jovi dalam akun TikTok pribadinya itu berisi tangkapan layar obrolan (chat) WhatsApp (WA). Dalam video itu, tak diketahui Jovi chatingan dengan siapa.

Namun, dalam pesan WA itu, lawan chatingan Jovi mengatakan bahwa Kajari marah dan tidak terima dengan unggahan yang menyebutkan menggunakan mobil dinas untuk keperluan pribadi.

Selain itu, lawan chatingan Jovi juga mengatakan, Kajari akan membawa masalah tersebut ke ranah hukum.

“Jovi, Kajari marah dan tidak terima atas postingan ini, knp keluarga Kajari jg dibawa ke medsos, ini sdh smpe ke titik ranah pribadi, Kajari akan bawa masalah ini ke jalur hukum.. cukup, jgn lagi buat status yg makin melebar kemana2, kt jaga institusi kt,” isi bunyi pesan tersebut.

Baca juga:Kejari Tapsel Tetapkan Dua Tersangka Dugaan Korupsi di KONI

Mendapati pesan itu, Jovi pun membalas bahwa Abang dari Kajari Tapsel itu merupakan Wakil Ketua Komisi Kejaksaan (Komjak).

Usai mengetahui video tersebut viral, mistar.id pun mengkonfirmasi pihak Kejatisu terkait apakah benar Kajari Tapsel melaporkan Jovi ke pihaknya.

Ketika dihubungi via WA, pada Selasa (25/6/24), Yos A Tarigan selaku Koordinator Kejatisu sejak pagi tadi hingga berita ini dikirimkan ke meja redaksi belum memberikan penjelasan apa pun. (deddy/hm16)

Related Articles

Latest Articles