17.9 C
New York
Saturday, October 5, 2024

IPK Unjuk Rasa ke Kejatisu, Siap Kawal Supremasi Hukum

Medan, MISTAR.ID

Seribuan orang yang tergabung dalam Organisasi Ikatan Pemuda Karya (IPK) melaksanakan aksi unjukrasa damai di depan Kantor Kejati Sumatera Utara, Jum’at (13/3/2020).

Dalam orasinya, Ketua DPD IPK Kota Medan Franky Simatupang ST, menyatakan bahwa IPK Medan siap mendukung penegak hukum baik Kepolisian, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri dalam melakukan tugas pokok dan fungsinya sebagai aparat penegak hukum.

Lebih lanjut, ia mengingatkan agar seluruh elemen masyarakat harus mendukung penegakan supremasi hukum.

“Jangan ada intervensi terhadap penegakan hukum,”teriaknya sambil diikuti ribuan orang yang hadir dalam aksi unjukrasa tersebut yang siap mendukung penegakan supremasi hukum.

Sementara aksi ribuan massa ini langsung ditanggapi kejatisu dengan menerima perwakilan aksi unjuk rasa damai yang dikomandoi Ketua DPD IPK Medan Franky Simatupang.

Dimana perwakilan diterima langsung oleh Asitel Kejatisu Andi Murji, SH,MH, Kasat Intel Polrestabes Medan serta Kasi Penkum Kejatisu, Sumanggar Siagian, SH, MH.

Dalam pertemuan tersebut Asintel menyampaikan agar permasalahan hukum diserahkan kepada Kejaksaaan sesuai tugas dan fungsi kejaksaan sebagai aparat penegak hukum.

Asintel Kejatisu juga mengapresiasi komitmen IPK yang siap mengawal dan menegakan supremasi hukum di Sumatra Utara.

Reporter: Amsal
Editor: Edrin

Related Articles

Latest Articles