23.3 C
New York
Wednesday, July 24, 2024

Hendak Tawuran, Sejumlah Pelajar Berseragam Sekolah Diamankan Polres Binjai

Binjai, MISTAR.ID

Sebuah video berdurasi 21 detik beredar di media sosial (medsos) dan menjadi viral di Kota Binjai. Dalam video tersebut, beberapa pelajar yang masih memakai seragam sekolah terlihat diamankan oleh pihak kepolisian dari Polres Binjai. Lokasi terlihat di pinggiran kebun tebu.

Menurut informasi, para pelajar yang disebut-sebut berjumlah delapan orang ini diamankan oleh Satreskrim Polres Binjai. Hal itu terlihat dengan adanya beberapa personel Satreskrim Polres Binjai di lokasi yang mengamankan para pelajar di kawasan perkebunan tebu yang diduga berada di Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, Selasa (24/7/24).

Selain mengamankan beberapa pelajar, di video tersebut juga tampak beberapa barang bukti seperti senjata tajam (sajam) yang turut disita polisi. Bahkan, beberapa unit sepeda motor yang digunakan oleh para pelajar tersebut dan diduga akan dipakai untuk tawuran, turut diamankan.

“Katanya mereka (para pelajar yang diamankan) mau tawuran dengan pelajar lainnya yang ada di Kota Binjai,” sebut beberapa warga.

Baca Juga : Batal Tawuran, 45 Remaja Diangkut ke Polsek Medan Labuhan

Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Zuhatta Mahadi saat dikonfirmasi awak media, Rabu (24/7/24), membenarkan jika pihaknya mengamankan beberapa orang pelajar. “Ya benar, pelajar itu sudah kita amankan,” ujarnya.

Diakui Zuhatta, awalnya Satreskrim Polres Binjai mendapat laporan dari masyarakat jika ada sekelompok pelajar yang sedang berkumpul dan diduga akan tawuran. Mendapat kabar tersebut, pihaknya mendatangi lokasi dan berhasil mengamankan beberapa orang pelajar. “Saat ini kami sedang melakukan pemeriksaan terhadap para pelajar tersebut,” tegas Zuhatta. (endang/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles