19.2 C
New York
Thursday, September 26, 2024

Hendak Mencari Ikan di Parit Sei Suka, Ali Umri Tewas Tenggelam

Batu Bara, MISTAR.ID

Seorang remaja bernama Ali Umri (18) warga Dusun V Desa Pematang Jering, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara yang berniat mencari ikan bersama 2 rekannya, ditemukan tewas tenggelam di parit pembuangan SRU Dusun VI Desa Pematang Jering, pada Kamis (26/9/24) siang.

Kapolsek Indrapura AKP Reynold Silalahi membenarkan peristiwa tersebut saat dikonfirmasi.

Reynold menjelaskan, peristiwa tersebut berawal saat korban bersama 2 rekannya Dandi (18) dan Musa (18) yang juga tetangganya berangkat dari rumah menuju parit pembuangan SRU Dusun VI Desa Pematang Jering, pada Kamis (26/9/24) sekira 12.00 WIB.

Baca juga:Nelayan asal Pantai Labu Ditemukan Tewas Tenggelam di Perairan Belawan

“Tujuan ketiga remaja tersebut hendak mencari ikan. Setiba di tempat tujuan, ketiganya masuk ke dalam parit pembuangan SRU untuk melakukan pencarian ikan,” jelas Kapolsek.

Namun saat hendak menyeberangi parit pembuangan SRU, Dandi bersama Musa mendengar suara dan langsung melihat ke arah belakang, ternyata korban dalam posisi megap-megap kesulitan untuk berenang.

Secepatnya Dandi dan Musa berupaya untuk menyelamatkan korban, tetapi tidak berhasil. Selanjutnya kedua rekan korban keluar dari parit pembuangan SRU untuk meminta bantuan masyarakat sekitar.

Warga yang datang selanjutnya melakukan pencarian bersama Dandi dan Musa. Setelah melakukan pencarian, akhirnya korban ditemukan di dalam air parit pembuangan SRU dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Baca juga:Tenggelam, Bocah 4 Tahun Ditemukan Tewas di Medan Labuhan

Masyarakat kemudian membawa korban ke rumahnya. Personel Polsek Indrapura yang mendapat informasi langsung terjun ke rumah duka dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Tim medis Puskesmas Sei Suka yang ikut bersama rombongan Polsek Indrapura melakukan visum luar dan tidak menemukan dugaan kekerasan di tubuh korban.

Ruslan Atan selaku orang tua korban juga membuat surat keterangan tidak keberatan atas kematian anaknya dan menolak dilakukan otopsi, sehingga jenazah Ali Umri diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles