25.2 C
New York
Thursday, July 25, 2024

Hendak Mangsa Ayam, Ular Sawah Sepanjang 3 Meter Kejutkan Warga Binjai

Binjai, MISTAR.ID

Seekor ular sawah bernama latin Malayopython reticulatus ditemukan masuk ke pemukiman warga di Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan, Selasa (23/7/24) malam. Ular ditemukan di rumah warga bernama Jamilah (62) di Jalan Semi Gang Faja, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan.

Kemunculan ular yang sedang memangsa ayam itu membuat penghuni rumah ketakutan dan melaporkannya ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Binjai. Tak lama berselang, 10 orang personel BPBD Binjai tiba di lokasi dan mulai menyisir keberadaan ular tersebut.

Ular Sawah itu akhirnya ditemukan berada di kandang ayam belakang rumah Jamilah. Ular sawah sepanjang 3 meter tersebut diduga akan memangsa ayam milik Jamilah. Personel BPBD Binjai kemudian menangkap dan membawa ular tersebut untuk dilepas liarkan ke habitat aslinya.

Kemunculan ular yang masuk ke pemukiman warga di Binjai belakangan ini kerap terjadi. Pada pekan lalu, dua ekor ular kobra dilaporkan masuk ke rumah warga di dua lokasi berbeda di Binjai.

Baca Juga : Ular Sepanjang 3 Meter Bikin Geger Rumah Makan Famili Baru

Kepala pelaksana (Kalaksa) BPBD Binjai, Rudi Iskandar menyebut, hampir setiap harinya di Kota Binjai ada saja laporan yang masuk terkait adanya hewan liar atau hewan berbisa yang masuk ke areal pemukiman.

“Apakah kemunculan ular atau hewan liar ini ke rumah warga ini ada kaitannya dengan cuaca panas terik yang terjadi beberapa pekan belakangan ini, Kami juga tidak tau,” ujar Rudi.

Rudi mengimbau kepada masyarakat Binjai untuk selalu waspada dan segera melaporkan ke BPBD Binjai jika melihat hewan liar atau hewan berbisa yang masuk ke pemukiman. (endang/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles