17.4 C
New York
Friday, September 6, 2024

Hendak Larikan Motor Pekerja, Anak Helvetia Dibonyok Warga

Deli Serdang, MISTAR.ID

Satu dari dua pelaku pencurian sepeda motor babak belur dihajar massa saat kedapatan menjalankan aksinya di Jalan Medan Binjai, KM 15,5, Desa SM Diski, Jumat (6/9/24) pukul 11.00 WIB. Pria itu bernama Andre Justen Sinurat (26) warga Jalan Karya VII, Kecamatan Medan Helvetia.

Andre kedapatan mencuri sepeda motor Honda Beat BK 6980 AKD milik Dermawan (36) warga Dusun II, Desa SM Diski. Ceritanya, saat itu Dermawan dan rekannya Khairil sedang bekerja memperbaiki lampu di salah satu ruko di Jalan Binjai KM 15,5. Keduanya bekerja di lantai dua, sementara sepeda motor diparkirkan di lantai satu.

Saat sedang asyik bekerja, Khairil curiga dengan suara sepeda motor yang terhenti di depan ruko. Pria yang juga tinggal di Dusun II itu pun mengintip sepeda motor Dermawan dari lantai dua.

Benar saja, saat itu Andre sudah merusak kunci kontak sepeda motor Dermawan dan duduk di atasnya. Khairil pun berteriak untuk mengundang perhatian warga sekitar. “Aku curiga, karena dengar ada suara kereta berhenti di depan. Kutengok lah, rupanya udah dikerjainya. Udah duduk dia, tinggal gas aja,” tutur Khairil ditemui di lokasi.

Baca Juga : Pencuri Motor Pemilik Bengkel di Belawan Terekam CCTV

Mendengar teriakan Khairil, warga pun mengejar Andre yang hendak kabur ke arah Medan. Tak jauh dari lokasi, pria itu pun diamankan warga dan menjadi pelampiasan emosi warga yang sudah geram dengan aksi pencurian.

“Ada sekitar 100 meter jarak ditangkapnya. Habislah dipukuli sama warga,” lanjutnya.

Tak sampai di situ, warga menyeret Andre ke pos lantas Diski yang tidak jauh dari lokasi. Tak berselang lama, petugas Reskrim Polsek Sunggal tiba dan memboyongnya.

Kepada Mistar, Andre mengaku menjalankan aksinya dengan rekannya. Dia mengaku bertindak sebagai eksekutor, sementara rekannya yang tidak disebutkannya namanya sebagai pemantau situasi. “Baru pertama kali ini aku,” ucapnya saat akan diboyong petugas.

Dari lokasi petugas turut membawa sepeda motor Dermawan dan kunci letter Y yang digunakan Andre beraksi. Sementara anak kunci Y tersebut tidak terlihat. Dermawan dan Khairil pun turut ikut untuk membuat laporan resmi ke Polsek Sunggal. (putra/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles