30.9 C
New York
Wednesday, July 10, 2024

Hari Keempat Pencarian Bocah Hanyut, Keluarga Pakai Jasa Paranormal

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Memasuki hari keempat pencarian terus dilakukan untuk menemukan korban inisial TS bocah 3 tahun yang hanyut di aliran Sungai Bah Bolon, di Pematang, Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar.

Minggu (16/6/24), pihak keluarga dibantu dengan paranormal terus menyisir aliran Sungai Bah Bolon di Pematang. Salah satu upaya pencarian, warga membendung sungai sementara waktu agar airnya berkurang atau mengering.

Setelah air sungai mengering, warga pun menyisir setiap sudut untuk menemukan TS yang hanyut sejak Kamis (13/6/24) kemarin. Selain warga, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pematangsiantar juga melakukan pencarian di lokasi lain.

Baca juga:Pencarian Korban Hanyut Terkendala Akibat Sampah di Sungai Bah Bolon

Hingga kini pihak keluarga belum mau memberikan keterangan dan masih fokus melakukan pencarian terhadap korban.

Kepala BPBD Kota Pematangsiantar Agustina Sihombing mengatakan, ini merupakan hari keempat pencarian dan berharap korban bisa ditemukan secepatnya.

“Yang pasti titik pencarian hari ini mulainya di gardu PLN Jalan Asahan,” ungkap Agustina kepada mistar.id.

Baca juga:2 Bocah Hanyut di Sungai Bah Bolon Diduga Terseret Saat Mandi, 1 Belum Ditemukan

Lanjut Agustina, di hari pertama pihaknya melakukan penyisiran sungai dengan menggunakan perahu rafting dari batas pencarian terakhir H.2 (2°57’31″N 99°08’27″E) menuju hilir sungai sejauh 6 km.

Pada hari kedua, melakukan pencarian dengan scouting darat fokus pada titik yang dicurigai dan dapat diakses di sepanjang tikor 2°57’31″N 99°08’27″E s/d 2°58’16″N 99°09’52″E atau sejauh 3,5 km menuju hilir sungai.

Di hari ketiga pencarian dengan scouting darat fokus pada titik yang dicurigai dan dapat diakses di sepanjang tikor 2°58’16″N 99°09’52″E s/d 2°58’36″N 99°11’08″E atau sejauh 3 km menuju hilir sungai.

Baca juga:Terkendala Cuaca, Pencarian Korban Hanyut di Siantar Dihentikan Sementara

“Pencarian selama 7 hari. Ini berarti sampai Rabu (19/6/24) selesai. Doakan lah supaya ketemu. Melihat perkembangan nanti, kalau diperlukan lagi pencarian setelah 7 hari,” kata Agustina.

Petugas gabungan terdiri dari Basarnas, BPBD Kota Pematangsiantar, Brimob, Tagana, pemadam kebakaran (damkar) dan Rapi telah menyusuri Sungai Bah bolon sekitar 6 km.

Direncanakan pencarian untuk hari ini akan diperpanjang sampai ke daerah Kerasaan, Kabupaten Simalungun. (hamzah/hm16)

Related Articles

Latest Articles