18.7 C
New York
Wednesday, September 25, 2024

Hakim PTUN Diminta Tegakkan Keadilan Perkara Seleksi PPPK Langkat

Medan, MISTAR.ID

Puluhan guru honorer Langkat melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan, Senin (23/9/24). Aksi yang dikomandoi Sofyan Muis itu meminta Majelis Hakim PTUN Medan agar menegakan keadilan dalam memutuskan perkara gugatan maladministrasi seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023.

Dalam orasinya, Sofyan mengatakan kedatangan pihaknya ke PTUN Medan bukan bertujuan untuk menekan atau mengintervensi Majelis Hakim yang akan memutuskan perkara ini pada, Kamis (26/9/24) mendatang.

“Kehadiran kami di sini tak lain untuk menyampaikan dan menyuarakan hak 107 guru honorer Langkat yang dirampas dan dizalimi,” sebutnya.

Ia pun mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai upaya para guru honorer Langkat dalam memperjuangkan hak-haknya dan demi tegaknya keadilan. “Kita berharap dari tangan-tangan Majelis Hakim, dari palu-palu Majelis Hakim, akan memutuskan perkara ini dengan seadil-adilnya,” harapnya.

Baca Juga : Polda Sumut akan Panggil 3 Tersangka Baru PPPK Langkat dalam Waktu Dekat

Lebih lanjut Sofyan pun meminta dalam memutuskan perkara ini, Majelis Hakim tidak tergiur dengan rayuan manis dari pihak-pihak lain demi tegaknya keadilan. “Kami berharap palu-palu Majelis Hakim tidak dipatahkan oleh sogokan, tidak dipatahkan oleh kepentingan-kepentingan lain, tidak dipatahkan oleh kolusi, korupsi, dan nepotisme (KKN),” ucapnya.

Setelah satu jam berorasi diiringi puisi dan menyanyikan lagu Indonesia, tidak ada satu pun perwakilan dari pihak PTUN Medan yang mendatangi para guru honorer untuk merespons aksi yang mereka lakukan.

Setelah itu, para guru honorer membubarkan barisan dengan tertib dan melanjutkan perjalan menuju Polda Sumatera Utara (Sumut) untuk melanjutkan aksi yang sama. (deddy/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles