32.1 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Genap Sepekan, Kapolda Didesak Ungkap Penyebab Kebakaran Rumah Wartawan di Karo

Medan, MISTAR.ID

Hari ini, genap sepekan kebakaran yang menewaskan Rico Sempurna Pasaribu dan keluarganya di Jalan Nabung Surbakti, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Tanah Karo, terjadi. Namun, sampai detik ini polisi dalam hal ini Polda Sumut dan jajaran belum memberikan keterangan secara tegas apa penyebab dari kebakaran yang memilukan tersebut.

Untuk itu, puluhan massa mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Sumatera Utara Bersatu, meminta kepada Kapolda Sumut Komjen Agung Setya Imam Efendi untuk segera mengungkap kebenaran kasus tersebut.

“Kami mendesak Kapolda Sumut untuk mengungkap kebenaran kasus kebakaran ini secepat mungkin,” ujar Febrianto Sipayung dalam orasinya di Polda Sumut, Kamis (4/7/24).

Baca Juga : Geruduk Polda Sumut, Massa: Rumah Wartawan di Karo Dibakar atau Terbakar?

Tak hanya itu, mereka juga meminta Polda Sumut menangkap pelaku pembakaran rumah wartawan Tribrata TV Rico Sempurna Pasaribu dan juga aktor intelektual dalam kasus tersebut.

Akdi yang dilakukan mahasiswa itu mendapat penjagaan puluhan personel Direktorat (Dit) Samapta Polda Sumut. Sejumlah personel berpakaian lengkap melakukan penjagaan ketat.

Tidak terjadi ketenggangan antara para pengunjuk rasa dan juga personel polisi yang melakukan penjagaan. Kapolda Sumut Komjen Agung Setya Imam Efendi dan pejabat utama tidak terlihat menemui massa aksi. Sebab, informasinya saat ini Kapolda sedang tidak di lokasi. (matius/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles