18.4 C
New York
Tuesday, September 17, 2024

Gawat, Sepeda Motor Warga Hilang dari Halaman Kantor Bupati Nias

Nias, MISTAR.ID

Satu unit sepeda motor Yamaha BK 2386 AHB sempat dikabarkan hilang dari parkiran kantor Bupati Nias, pada Senin (16/9/24) siang sekitar pukul 11.00 WIB

Dari data yang diperoleh Mistar sepeda motor jenis matic tersebut merupakan milik salah seorang warga atas nama Yusman Bate’e warga Desa Loloanaa Idanoi Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli, Nias.

Kapolres Nias, AKBP Revi Nurvelani turut membenarkan kejadian tersebut. Namun kata Revi, satu sepeda motor milik korban yang sempat menghilang telah ditemukan pada Senin malam sekitar pukul 22.00 WIB, tepatnya di pinggir Jalan Umum Desa Saitagaramba menuju Desa Ladea.

“Jadi jaraknya, sekitar 1 kilometer dari Kantor Bupati Nias. Sepeda motornya ditemukan oleh personel,” ujar Revi dalam keterangan tertulisnya yang diterima Mistar.id Selasa (17/9/24).

Baca juga: WNA Asal Rusia Hilang di Gunung Rinjani, Tim SAR Gunakan Drone untuk Pencarian

Dijelaskan AKBP Revi, kejadian tersebut bermula pada Senin pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Dimana saat itu, korban tiba di kantor Bupati Nias dengan tujuan untuk bekerja bangunan.

Sesampainya disana, Korban (Karya Bate’e) memarkirkan sepeda motor matic miliknya di pintu masuk ujung bangunan kantor Bupati Nias, dengan posisi stang tidak dikunci.

Namun setelah beberapa lama ia bekerja korban terkejut melihat satu unit sepeda motor miliknya sudah tidak di lokasi. Karena merasa dirugikan, korban kemudian membuat laporan ke Polsek Gido.

Berdasarkan laporan tersebut lanjut Revi, Polsek Gido, melakukan olah TKP dan penyelidikan dilokasi kejadian. Hasilnya sempat nihil di lokasi, pasalnya Satpol-PP yang melakukan penjagaan tidak ada melihat pelaku yang membawa kereta korban.

Baca juga: Kasus Pembunuhan Lansia di Nias Barat, Polisi Dalami Motif Pelaku

Begitu juga dengan petunjuk dari CCTV tidak ada ditemukan. Dimana di area parkir tersebut, pihak Pemkab tidak ada memasang CCTV dan hanya memasang di bagian dalam saja.

Tidak mau menyerahkan begitu saja, tim Penyidik dari Polsek Gido melakukan upaya pencarian dengan berpencar di beberapa lokasi atau ruas jalan.

Hasilnya, tepat di pinggir Jalan Umum di Desa Saitagaramba menuju arah Desa Ladea. personel Polsek Gido menemukan sepeda motor milik korban dalam kondisi terparkir di pinggir jalan.

Kemudian, motor tersebut diamankan ke Polsek Gido. Kemudian diserahkan kepada korban, ujar Revi mengakhiri. (matius/hm25)

Related Articles

Latest Articles