14.3 C
New York
Wednesday, October 9, 2024

Dugaan Tawuran, Sembilan Pelajar di Siantar Dipulangkan Setelah Diamankan

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Sembilan pelajar yang diamankan polisi di Jalan Aman, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, Minggu (6/10/24) lalu akhirnya dipulangkan kepada orang tua masing-masing, Senin (7/10/24).

Para remaja itu masing-masing inisial SPS (15), DGF (16), LNPS (13), SFS (15), AMPS (14), MPG (15 ), GS (15), JGP (15), dan MTS (15). Semuanya berasal dari beberapa grup antara lain, Eg Parkod, America 69 Geng Star, Eg Parkode Fredi, Eg Bessfren dan Eg Neverless.

Masing-masing juga masih terdaftar sebagai siswa di sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri dan Swasta di Pematangsiantar.

Sembilan pelajar tersebut diamankan Tim Khusus Polres Pematangsiantar dalam kegiatan Kepolisian Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) dan antisipasi geng motor, tawuran dan balap liar.

Baca juga: Antisipasi Tawuran Antar Pelajar Cabdis Siantar Bentuk Tim Khusus

Setelah diamankan, mereka kemudian mendapat pembinaan dari Sat Binmas Polres Pematangsiantar.

Kasat Binmas, AKP Jahrona Sinaga mengatakan, pihaknya melakukan pembinaan kembali kepada 9 remaja di bawah umur yang berstatus pelajar aktif.

“Mereka diamankan terkait dengan dugaan penyalahgunaan sajam dan aksi tawuran yang menggangu ketertiban dan keamanan serta kenyamanan di Kota Pematangsiantar,” katanya melalui keterangan tertulis, Rabu (9/10/24).

Jahrona berharap, agar di kemudian hari para pelajar tersebut tidak mengulangi perbuatan mereka, karena itu dapat merugikan diri sendiri, orang tua dan keluarga serta lingkungan sekitarnya.

“Setelah dilakukan keseluruhan rangkaian pembinaan, kita telah menyerahkan ke-9 pelajar tersebut kepada ke orang tuanya masing-masing,” pungkasnya. (abdi/hm25)

Related Articles

Latest Articles