15.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Duel Tangan Kosong, Anggota Marinir Bekuk Penjambret HP

Bekasi, MISTAR.ID

Prajurit TNI, Sertu Marinir Ribut Riyanto berhasil menangkap jambret terhadap ibu-ibu barnama Desfita Elina di daerah Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Penjambretan itu terjadi saat korban sedang duduk di pinggir jalan, tepatnya di depan penjual gorengan daerah Jati Asih.

Dispen Kormar dalam keterangannya, Senin (18/12/23) menjelaskan, saat bersamaan Sertu Ribut yang melintas di lokasi melihat aksi penjambretan yang dilakukan pelaku yang mengendarai sepeda motor otomatis (matic) bernomor polisi (nopol) B-4842-KZF.

“Sertu Marinir Ribut Riyanto langsung mengejar pelaku kurang lebih 1 KM,” tulis keterangan itu.

Sertu Ribut kemudian menghadang pelaku dan meminta pelaku mengembalikan HP milik koban. Pelaku menolak dan coba melawan Sertu Ribut.

“Sempat menyerang, tapi pelaku akhirnya berhasil dilumpuhkan,” katanya.

Baca Juga : Nahas! Mahasiswa UIN SU Jadi Korban Penjambretan di Medan Selayang

Usai diamankan, pelaku akhirnya diserahkan ke polisi. Setidaknya pelaku dan Sertu Ribut sempat baku hantam selama 10 menit.

Sertu Ribut akhirnya membekuk pelaku jambret. Dia bersama warga yang ada di lokasi lalu menyerahkan pelaku ke pihak kepolisian.

“Duel tangan kosong,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Sertu Marinir Ribut Riyanto NRP 95809 adalah seorang anggota Korps Marinir yang kesehariannya berdinas di Denhar Pangkalan Marinir, Jakarta. Sertu Ribut sebelumnya berdinas dan ditempa di Kompi Bravo, Yonif 2 Marinir Pasopati. (mtr/hm24)

Related Articles

Latest Articles