21.2 C
New York
Saturday, June 15, 2024

Dua Ruangan SD 040457 Berastagi Terbakar, Siswa Belajar di Halaman

Karo,Mistar.id

Api melalap gedung Sekolah Dasar (SD) no 040457 yang berada di Kota Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo tepatnya di Gang Kejora, Senin (10/6/24) dini hari. Diduga kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik.

Kepala SD Negeri 040457 Paten Surbakti mengatakan, sekitar pukul 1.00 dini hari ia di telfon oleh warga yang berada di sekitar sekolah dan mengatakan bahwa sekolah ini terbakar.

“Pak, sekolah kita terbakar, kemungkinan yang terbakar itu lokal kelas 5 yang berdampingan dengan kantor Kepala Sekolah katanya,” ujar Surbakti menirukan.

Baca juga:Kebakaran Toko Roti di Polonia, Begini Penjelasan Kadis Damkarmat Medan

Setelah mendapat laporan tersebut, ia langsung berangkat ke sekolah untuk memastikan.  Setiba di lokasi kebakaran ini, ia melihat gedung kelas 5 itu sudah membara apinya.

Berkat kerja keras dari TNI Polri khususnya Pemadam Kebakaran Kabupaten Karo api tidak sempat membakar kantor Kepala Sekolah.

Paten Surbakti menambahkan, untuk kegiatan belajar mengajar, sementara siswa ditempatkan di halaman sekolah .

SD 040457 Berastagi Terbakar, siswa terpaksa belajar di halaman. (f:ist/mistar)

“Nanti kita bersihkan dulu ruangan yang terbakar itu, supaya siswa kita bisa kembali masuk ke ruangan itu seperti biasanya,” ujarnya.

Baca juga:Kebakaran di Tanjung Balai, 4 Rumah Habis Terbakar

Ditempat yang sama, Nita br Sinurat, orang tua siswa meminta kepada Pemerintah Kabupaten Karo khususnya Dinas Pendidikan supaya segera membangun kembali sekolah yang terbakar itu.

“Apa lagi saat ini lagi berlangsung ujian akhir semester, otomatis siswa tersebut harus fokus untuk belajar. Tapi kalau saya lihat kondisinya pun sudah begini, bagaimana bisa fokus belajar kalau ruangan pun tidak ada. Kalau di lapangan begitu mana bisa fokus untuk belajar, ditambah panas dan tempat duduk pun ala kadarnya, cuma ditikar begitu bang,” ujarnya prihatin.¬†(eva/hm06)

Related Articles

Latest Articles