25.1 C
New York
Thursday, August 1, 2024

Dua Maling Trafo Dipergoki Petugas PLN di Jalan Katamso Medan

Medan, MISTAR.ID

Dua orang pria berbadan tegap terpergok saat sedang melakukan upaya pencurian trafo listrik di Jalan Brigjen Katamso, Kecamatan Deli Tua, Kota Medan dua hari lalu.

Awalnya kedua pria itu datang ke lokasi dengan mengendarai satu unit sepeda motor jenis matic dan juga menggunakan helm berwarna kuning seakan-akan sebagai petugas PLN asli.

Dalam keterangan video yang diterima Mistar.id, setibanya di lokasi. Satu dari dua pelaku naik ke atas trafo untuk melakukan upaya pencurian.

Menggunakan obeng dan alat lainnya, pelaku tampak mengotak-atik trafo listrik tersebut. Sementara, satu lainnya berjaket putih menunggu di samping sepeda motor sembari melihat sekitar lokasi.

Baca juga: Sepeda Motor Dilarikan Maling dari Kafe di Medan Denai

Tidak lama setelah keduanya beraksi tiba-tiba beberapa orang pria yang juga dari petugas PLN datang ke lokasi dan mempergoki para pelaku.

Seketika pria berjaket putih melarikan diri. Sementara pelaku satunya lagi berusaha menghidupkan sepeda motor yang mereka tumpangi namun dihalau oleh petugas PLN yang ada di lokasi.

Karena mereka tidak aman lagi, pria satu nya lagi juga melarikan diri dan dikejar oleh sejumlah orang.

Baca juga: 3 Maling Kabel Trafo di Jalan Medan Ditangkap, Modus Pegawai PLN

Terpisah, salah seorang warga yang juga pemilik warung mie pangsit tempat trafo listrik itu berdiri membenarkan kejadian itu.

Namun, ia tidak bisa menjelaskan lebih mendetail terkait kejadian tersebut dimana saat kejadian dirinya sedang tidak di lokasi.

“Kita kan tutup jam 2 siang. Kejadiannya itu sekitar sore, memang pagar ini tidak kita tutup karena banyak pedagang di bahu jalan yang menumpang berteduh saat hujan,” ujar pria beretnis Tionghoa itu. (matius/hm25)

Related Articles

Latest Articles