29.5 C
New York
Saturday, June 22, 2024

DPO Pencuri Lembu Kandas di Tangan Personel Polsek Silangkitang dan Babinsa

Labusel, MISTAR.ID

Dua orang sekawan pelaku pencurian binatang ternak sapi kandas di tangan personel Polsek Silangkitang yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Mandala Sena, Aipda Ismayanto dan Babinsa Mandala Sena, Sertu Safrizal Efendi Nasution dibantu Bhabinkamtibmas Desa Aek Goti, Bripka Indra Saputra.

Kedua pelaku diamankan di jalan lintas Perkebunan Normark, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), pada Sabtu (6/1/24) sekira pukul 16.00 WIB yang sebelumnya dilakukan pengintaian oleh ketiga personel yang bertugas.

“Ini berawal dari keluhan masyarakat yang resah, karena sering kali terjadi kehilangan ternak mereka,” ucap Ismayanto.

Baca juga:Polres Batu Bara Ringkus DPO Narkoba dari Sungai Cempedak

Dia menuturkan, keduanya merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus yang sama.

“Kita pancing mereka dan akhirnya saya beserta teman-teman dari Babinsa Mandala Sena dan Bhabinkamtibmas Aek Goti berhasil mengamankan pelaku tepatnya di depan Lapangan Bola Normark,” papar Ismayanto.

Lanjutnya, usai lakukan penangkapan, pelaku beserta 1 unit mobil pickup dengan nomor polisi (nopol) BK 9433 JJ diserahkan ke Opsnal Sat Reskrim Polres Labusel. “Untuk informasi lebih lanjut silahkan konfirmasi ke Kasat Reskrim Polres Labusel,” pungkasnya.

Baca juga:Lakukan Penipuan, Mahasiswa Asal Nias Utara Masuk DPO Polisi

Sementara Kanit Intelkam Polsek Silangkitang, Aiptu Taufik Lubis membenarkan peristiwa penangkapan terhadap pelaku pencurian.

“Ya ada, sebelumnya status mereka DPO, kini sudah diserahkan ke Polres Labusel,” sebutnya.

Taufik menuturkan, salah satu di antara pelaku berinisial NE alias Nova Erlanda (32) warga Dusun Minang Sari, Desa Sukadame, Kecamatan Silangkitang. Sementara rekannya masih dalam pemeriksaan.

Baca juga:Polres Tapteng Terbitkan DPO Kasus Tindak Pidana Pemilu 2024

Diketahui NE beberapa kali terjerat kasus yang sama dan diselesaikan dengan cara kekeluargaan. Namun tindakannya terulang kembali, dan menjadikanya masuk dalam DPO Polsek Silangkitang karena melarikan diri ketika dilakukan penangkapan dalam kasus yang sama.

Dari keberhasilan ungkap kasus kali ini, segenap masyarakat pemerhati Kecamatan Silangkitang, Juliandi berharap, kiranya tindakan serupa dilakukan Polsek Silangkitang di wilayah Desa Aek Goti.

Pemilik akun Facebook Joel-joel ini menilai, Desa Aek Goti juga daerah rawan kriminalitas pencurian dan narkoba. (yazis/hm16)

Related Articles

Latest Articles