23.9 C
New York
Tuesday, August 13, 2024

Diduga Ledakan Charger HP Picu Kebakaran Ratusan Rumah di Manggarai

Jakarta, MISTAR.ID

Kebakaran yang terjadi di kawasan permukiman padat penduduk di Gang Remaja 5, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel), pada Selasa (13/8/24) dini hari diduga dipicu ledakan charger handphone (HP).

Salah seorang korban kebakaran, Kubil menuturkan, api disinyalir akibat meledaknya HP yang sedang dicas atau diisi daya di kasur sebuah rumah kontrakan.

“Ada warga ngontrak di sini. Dia ngomong sedang ngecas HP tapi di kasur, ternyata meledak. Awalnya nyalanya api dia nggak teriak. Namun sudah besar dia teriak,” paparnya kepada awak media.

Baca juga:Kebakaran Landa Pertokoan di Medan

Dirinya memperkirakan ratusan rumah di 2 Rukun Warga (RW) terimbas rembetan kebakaran hebat itu. Menurutnya, barang-barang warga ada yang berhasil diselamatkan ke tanah kosong dan disinyalir tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

“Banyak yang terbakar, ini telah 2 RW, RW 6 dapat merembet, bisa ratusan rumah. Barang-barang dibawa ke tanah kosong. Sepertinya korban jiwa belum ada. Semua keluar,” paparnya.

Puluhan unit armada pemadam kebakaran (damkar) diterjunkan untuk memadamkan si jago merah. Belum diketahui penyebab dari kebakaran itu.

Baca juga:Kebakaran Panglong di Rambung Merah Diduga Akibat Korsleting

Sebanyak 34 unit gabungan dari 31 Jaksel, 3 Jakarta Timur (Jaktim), dan 120 orang personel dikerahkan dalam operasi pemadaman itu. (okz/hm16)

Related Articles

Latest Articles