19.7 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Diduga Korupsi ADD, Massa Desak Kejari Deli Serdang Periksa Kades Buntu Bedimbar

Deli Serdang, MISTAR.ID

Puluhan massa mengatasnamakan Gerakan Aliansi Masyarakat Peduli Buntu Bedimbar (GAMPBB) mendesak Kejaksaan Negeri (Kejari) Deli Serdang memeriksa Kepala Desa (Kades) Buntu Bedimbar Kecamatan Tanjung Morawa.

Desakan itu disampaikan saat masyarakat berunjuk rasa di Kantor desa setempat, Senin (2/6/24).

Koordinator aksi, Sarjono Syam dan koordinator lapangan, M Syafii Lubis dalam orasinya meminta kepada Pj Bupati Deli Serdang agar mencopot Kades, Sekretaris Desa dan Kasi Kesos Desa Buntu Bedimbar.

Baca juga : Ratusan Massa Demo Kejari Langkat Ingatkan JPU Jangan Mau Diintervensi Sidang TPPO TRP

Pasalnya, ketiganya diduga tidak transparansi atas bantuan sosial kepada masyarakat tidak mampu. Massa meminta Kejari Deli Serdang agar memeriksa Kades Buntu Bedimbar, Mus Muliyadi diduga tidak transparan dalam penggunaan anggaran dana desa (ADD) dan dana desa (DD).

“Kami minta kepada Kejari Deli Serdang agar memeriksa Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Kasi Kesos yang diduga sudah melakukan korupsi, kolusi, nepotisme (KKN) dalam menjalankan jabatan di pemerintahan desa. Apalagi kepala desa dan sekretaris desa merupakan suami istri. Sehingga dana pembangunan di desa, ketahanan pangan diduga fiktif dan tidak melibatkan masyarakat dalam ketahanan pangan. Kami meminta untuk dilakukan audit harta kekayaan dengan melibatkan LHKPN,” teriak Sarjono dan warga.

Related Articles

Latest Articles