14.4 C
New York
Friday, October 4, 2024

Diduga Korsleting, Rumah Maurit Siahaan Habis Dilalap Api

Pematangsiantar, MISTAR.ID
Rumah Maurit Siahaan warga Kelurahan Simarimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematangsiantar habis dilalap si jago merah pada Sabtu (22/2/20) sekitar pukul 13.00 WIB.
Dari keterangan anak pemilik rumah Rocki Siahaan mengaku tidak tahu apa penyebab rumahnya kebakaran, namun dia menduga api berasal dari korsleting listrik, karena saat kebakaran mereka sekeluarga tidak ada di rumahnya.
“Gak tau dari mana, pada waktu terbakar kami sekeluarga tidak ada dirumah, mungkin karena korsleting listrik,”ucap Rocki Siahaan kepada Mistar.
Dari keterangan saksi mata yakni tetangga Maurit Siahaan bernama Kalista mengatakan tidak tahu apa penyebab kebakaran, namun dikatakannya asap tebal keluar dari atas atap rumah Maurit Siahaan.
“Kami gak tau kenapa, tapi kami lihat uda banyak asap menggumpal keluar dari atap rumah nya,”kata Kalista.
Kalista juga mengatakan dirinya bersama tetangga lainnya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya namun tidak bisa karena api sudah sempat membesar.
“Sebelum datang pemadam warga berusaha memadamkan api, tapi gak bisa karna api sudah terlalu besar, jadi pemadam lah tadi yang memadamkan api nya,”tambah Kalista.
Ia juga bersama tetangga lainnya ikut mengeluarkan barang-barang mereka karena takut api menyambar rumah milik mereka.
“Kami keluarkan semua bang, kami takut api nya menyambar kerumah kami”.
Saat ini rumah dari Maurit Siahaan diberi garis  pembatas dilarang melintas oleh polisi.
Reporter : Roland Saragih
Editor: Edrin

Related Articles

Latest Articles