20.8 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Diduga Korslet, Toko Tilam di Datuk Kabu Ludes Terbakar

Medan, MISTAR.ID

Warga yang bermukim di Jalan Datuk Kabu Pasar III Gang Pisang 6, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, mendadak heboh, Rabu (3/7/24) malam.

Pasalnya, 1 unit rumah semi permanen yang diperuntukkan menjadi toko tilam dan menjual gas di kawasan tersebut ludes terbakar.

Warga yang mengetahui insiden tersebut pun langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sembari menunggu kedatangan mobil dinas pemadam kebakaran.

Salah seorang saksi mata, Fajar (18) menyebut bahwa yang terbakar merupakan toko tilam Bologog. Insiden kebakaran tersebut terjadi tak lama usai adzan Maghrib.

“Awalnya yang muncul cuma asap, gak lama langsung keluar api. Mungkin karena di dalam banyak kapas, jadi api langsung membesar,” kata Fajar saat diwawancarai Mistar.

Baca juga: Penyebab Kebakaran Rumah Wartawan Karo Akibat Bensin, Praktisi Hukum: Pernyataan Poldasu Prematur

Melihat api membesar, kata Fajar, dirinya langsung berinisiatif melaporkannya ke Dinas Pemadam Kebakaran.

“Pemadamnya datang setelah sebagian api sudah berhasil dipadamkan warga. Dua unit tadi yang datang mobil damkarnya bang,” katanya.

Dijelaskannya, saat kebakaran terjadi toko dalam keadaan tutup dan pemiliknya sudah pulang.

“Jadi rumah uwak itu di belakang, gak tinggal di toko. Sempat juga 10 tabung gas terbakar, makanya tadi meletup-meletup apinya. Tapi gak ada korban jiwa,” tutup warga Gang Pisang 9 ini.

Salah seorang personil Polsek Medan Tembung yang turun ke lokasi mengaku bahwa pihaknya masih mendata dan memeriksa saksi-saksi di lokasi untuk mengetahui penyebab kebakaran.

“Sabar ya kita data dulu,” pungkasnya. (rahmad/hm25)

Related Articles

Latest Articles