6.2 C
New York
Thursday, October 17, 2024

Diduga Ditipu Perusahaan Travel, 250 Calon Jamaah Gagal Umroh

Karena tak bisa menunjukkan bukti pembayaran hotel yang katanya kena tipu, lantas Sartini meminta hasil cetak rekening koran milik bos perusahaan selama dua bulan terakhir.

Sartini menduga perusahaan melakukan gali lubang tutup lubang utang. Dicontohkannya, ada jemaah yang berangkat pada 21 September, tapi uang yang dibayarkan baik pemesanan hotel ataupun tunggakan di Arab Saudi memakai uang jemaah yang akan berangkat pada 26 September.

Sartini mengaku belum setahun menjadi agen travel umroh di PT Al Qayyum Mandiri Wisata. Bahkan, ia sudah memberangkatkan jamaah sebanyak tiga kali dan semuanya lancar.

Karena pelayanan dianggap bagus dan amanah, maka dia makin gencar menawarkan kepada masyarakat kalau perusahaan travel umroh tersebut layak.

Baca juga : Kerugian Korban Travel Umrah PT Zulindo Mencapai Rp 1,1 Miliar

Nyatanya, saat keberangkatan keempat, mereka merasa kena tipu. Untuk kerugian calon jemaah mulai dari Rp 18 juta hingga Rp38 juta per orang.

“Saya berangkatkan di Januari Februari sama Agustus. Keberangkatannya aman bahkan setiap kali berangkat semakin bagus. Inilah yang membuat kami para marketing percaya diri untuk mempromosikan perusahaan ini,” tuturnya.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan telah menerima laporan Sartini.

“Laporan dalam penyelidikan Polisi dan diagendakan dalam minggu depan pemeriksaan para pihak,” ujarnya. (matius/hm18)

Related Articles

Latest Articles