6.2 C
New York
Thursday, October 17, 2024

Diduga Ditipu Perusahaan Travel, 250 Calon Jamaah Gagal Umroh

Medan, MISTAR.ID

Kurang lebih 250 orang jamaah umroh asal wilayah Sumatera Utara (Sumut) gagal berangkat beribadah ke Mekah. Lantaran para korban diduga ditipu pihak PT AL Qayyum Mandiri Wisata.

Sartini (51) warga Kelurahan Tanjung Sari Medan Selayang Kota Medan yang juga bekerja sebagai Sales marketing dari PT AL Qayyum Mandiri Wisata mengatakan kejadian tersebut terjadi pada September 2024.

Saat itu, sekitar 250 jemaah umrah yang mulanya mendaftar sebagai calon jamaah gagal berangkat. Karena merasa dirugikan, Sartini yang merupakan agen travel melaporkan PT Al Qayyum Mandiri Wisata yang berada di Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang ke Polda Sumut.

Baca juga : Tipu Warga Capai Miliaran Rupiah, Perusahaan ini Dilaporkan ke Polisi

Dikatakan Sartini, dugaan penipuan bermula ketika para jemaah yang seharusnya berangkat pada 21 September, tapi diundur menjadi tanggal 26 September.

Awalnya, alasan perusahaan saat itu karena pesawat yang akan membawa jemaah merubah jadwal keberangkatan.

Namun sialnya, hingga Selasa (24/9/24) ketika salah satu calon jemaah datang ke Kantor PT Al Qayyum Mandiri Wisata mengambil koper untuk keberangkatan di bulan Oktober, Kantor sudah tutup dan tak ada seorang pun berada di sana.

“Jadi salah satu jamaah kami dari Stabat datang ke Kantor dengan tujuan mengambil koper untuk keberangkatan Oktober. Tapi kecewanya di tanggal 24 September itu Kantor sudah tutup,” ujar Sartini, Kamis (17/10/24).

Related Articles

Latest Articles