14.4 C
New York
Thursday, October 10, 2024

Diduga Depresi Tekanan Ekonomi, IRT di Percut Sei Tuan Gantung Diri

Deli Serdang, MISTAR.ID

Peristiwa gantung diri menghebohkan warga yang bermukim di Jalan Pendidikan I, Dusun IX, Desa Sei Rotan, Percut Sei Tuan, Kamis (5/9/24).

Kanit Reskrim Polsek Medan Tembung, AKP Japri Binsar Simamora mengatakan, Yayuk Safitri (33) diduga mengakhiri hidup karena depresi dengan ekonomi rumah tangga. Sebelum ditemukan tewas tergantung, Yayuk bercerita kepada sang suami Sugiono (59) terkait tekanan ekonomi yang sulit.

“Keterangan dari Suaminya, Rabu (4/9/24) malam mereka menonton televisi sambil mengobrol mengenai capek dan lelah menyekolahkan anaknya. Kemudian dijawab saksi (suami) untuk bersabar,” ujar Japri, Jumat (6/9/24).

Usai menonton televisi, pasutri itu pun tidur di salah satu kamar rumah mereka. Keesokan harinya atau Kamis (5/9/24), Sugiono mendapati sang isteri sudah tidak berada di tempat tidur. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan itu pun mencari keberadaan isterinya.

“Pukul 06.30 WIB ketika bangun melihat istrinya tidak ada di tempat tidur. Kemudian mencari ke kamar sebelah yang terkunci dari dalam,” lanjutnya.

Baca Juga : Ibu Rumah Tangga Tewas Gantung Diri di Deli Serdang

Karena kesulitan, Sugiono pun meminta bantuan adiknya, Nuraini (51) untuk melihat keadaan di dalam kamar tersebut. Dengan menggunakan tangga, Nuraini pun melihat adik iparnya itu telah tergantung menggunakan selembar kain.

“Kemudian saksi memberitahu warga sekitar dan Kadus. Selanjutnya memberitahu pihak Kepolisian,” bebernya.

Petugas yang tiba beserta tim inafis Polrestabes Medan melakukan serangkaian pemeriksaan. Hasilnya, petugas tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh Yayuk.

“Hasil Identifikasi tim Inafis terhadap tubuh korban tidak ditemukan luka tanda-tanda penganiayaan,” ucap Japri seraya menambahkan kain panjang yang digunakan untuk gantung diri diamankan pihaknya. (putra/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles