20.2 C
New York
Thursday, August 22, 2024

Diduga Akibat Tabung Gas Bocor, Pria Lansia Tewas Terbakar

Medan, MISTAR.ID

Seorang pria lanjut usia (lansia) tewas terbakar akibat kebakaran yang terjadi dapur rumahnya di Jalan Pinang Baris II, Gang Basket 2, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Kamis (22/8/24) sekira pukul 06.00 WIB.

Kie Keng Hung (74), meninggal di lokasi akibat luka bakar yang dideritanya. Sedangkan anaknya, Wirabuana (40), mengalami luka bakar dan saat ini telah dibawa ke Rumah Sakit Bunda Thamrin untuk mendapat perawatan.

Informasi diperoleh, kebakaran tersebut diduga berawal dari bocornya tabung gas.  Saat itu, Kie Keng Hung dikatakan hendak merebus air. Ketika menyalakan kompor, percikan api langsung menyambar gas yang sudah berkumpul di dapur rumah. Api pun menyambar tubuh Kie Keng Hung.

“Mau masak air, mungkin ada gas yang bocor. Langsung nyambar,” tutur Rudi, warga sekitar yang ditemui mistar.id di lokasi.

Baca juga: Istri Wartawan yang Tewas Terbakar di Karo Sedang Hamil Tua

Melihat itu, sang anak Wirabuana berupaya menyelamatkan orang tuanya. Akibatnya ia pun ikut terbakar. Warga lainnya langsung memadamkan api yang belum sempat membesar.

“Pemadam datang, apinya sudah padam. Tapi tetap disiram pemadam juga sedikit,” lanjutnya.

Hingga saat ini, unit Reskrim Polsek Sunggal terlihat masih berada di lokasi kejadian.

Kapolsek Sunggal, Kompol Bambang Gunanti Hutabarat membenarkan terkait tewasnya seorang warga akibat insiden tersebut.

“Ya, sabar ya. Anggota masih di TKP,” ujarnya.

Terpisah Kadis Damkar, M Yunus dalam keterangan tertulisnya mengatakan hingga saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

“Yang terbakar bagian dapur dan seorang warga meninggal. Untuk penyebab masih penyelidikan,” jelasnya. (putra/hm20)

Related Articles

Latest Articles