6.8 C
New York
Wednesday, October 16, 2024

Diduga Akibat Arus Pendek, Satu Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar  

Langkat, MISTAR.ID

Satu unit rumah semi permanen milik Jainul Hasikin (40) warga Jalan Tambang Minyak Lingkungan l Gang A. Kelurahan Bukit Jengkol Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat ludes terbakar, Rabu (16/10/24).

Saat terjadi kebakaran warga sekitar beramai ramai melakukan pertolongan dengan cara berusaha untuk memadamkan api dengan menyiram air dengan peralatan seadanya ke rumah korban.

Namun dengan cepatnya api yang berkobar hingga menjulang tinggi  hingga membakar seluruh  rumah serta isi-isinya hingga rata ke permukaan tanah.

“Tak nyangka kejadian kebakaran itu terlalu cepat hingga satu unit rumah rata terbakar, kejadian itu  mengagetkan warga,” kata Surya, warga sekitar lokasi kejadian.

Baca juga: Polisi Langkat Lumpuhkan Pelaku Curas Bersenpi di Lubuk Pakam

Dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pertamina yang datang ke lokasi guna memadamkan api tak dapat berbuat banyak, rumah dan isinya tak sempat diselamatkan karena api lebih dulu menghanguskan seluruh isi rumah hanya menyisakan puing-uing kebakaran.

Pemilik rumah Jainul Hasikin  bersama istrinya dan ketiga orang anaknya hanya bisa terdiam melihat kejadian kebakaran tersebut,

Anak korban Aini mengaku saat itu ia sedang tidur dan tersentak terbangun karena rasa panas yang ia rasakan.

Selanjutnya tak lama ia melihat spanduk di sebelah kamarnya sudah terbakar api, kemudian ia langsung menjerit minta tolong sambil berlari ke arah depan sembari memanggil ibunya yang saat itu juga sedang istirahat siang.

Baca juga: Pj Bupati Langkat Tegaskan Netralitas ASN di Pilkada Serentak

Diduga kuat api berasal dari hubungan pendek arus listrik dari kamar depan rumah korban.

Sementara itu Desi Safrianti (36) ibu dari tiga anak  mengaku tak tahu harus berbuat apa, dengan kondisi lemah ia berharap masih ada lagi orang yang mau peduli dengan nasib keluarganya, dua anaknya masih dalam pendidikan sekolah dasar.

“Pakaian juga kelengkapan sekolah habis juga seragam sekolah tidak ada lagi, semoga Pemda Langkat dapat mau membantu nya dalam kesulitan ini,” katanya. (endang/hm25)

Related Articles

Latest Articles