18.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Di Mapolsek Percut Sei Tuan, Laptop Dan Printer Rusak Gara-gara Korslet

Medan | MISTAR.ID – Akibat korsleting atau hubung arus pendek listrik, Polsek Percut Sei Tuan di Jalan Letda Sujono No 50, Kelurahan Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung, nyaris terbakar.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu bermula dari suara ledakan yang berasal dari dalam ruangan penyidik pada Minggu (8/12/19) sekira pukul 14.00 WIB.

Kuatnya suara ledakan itu, membuat petugas penyidik yang tengah piket siang itu, berhamburan keluar.

“Siang itu saya lagi piket di ruangan hendak mengerjakan berkas perkara. Tiba-tiba terdengar suara ledakan dan keluar asap dari lubang stop kontak yang sedang dipasangi carger laptop. Laptop saya rusak,” kata seorang penyidik bermarga Manulang kepada Mistar, ketika ditanyai.

Senada, boru Nainggolan yang kesehariannya berjualan di kantin di lingkungan kantor polisi itu, juga mengatakan, akibat arus pendek listrik tersebut, televisi dan 5 bola lampu miliknya rusak. Bahkan AC milik dua orang tetangganya, yakni Sumar dan Nainggolan, juga mengalami hal yang sama.

“Waktu kejadian saya sedang berada di rumah. Saat saya mengecokkan mesin air, tiba-tiba stop kontak berapi dan berasap. Tak lama saya mendengar suara ledakan dari dalam Polsek. Ketika saya keluar rumah untuk memastikan suara ledakan, ternyata penyidik yang biasanya berada di ruangannya pada keluar,” sebut ibu Bhayangkari itu Rabu (11/12/19) sore.

Esoknya, boru Nainggolan membuka kantinnya untuk berjualan seperti biasa. Namun ketika ia menghidupkan televisi di kantinnya, ternyata televisi merk Polytron 32 inc miliknya, turut rusak akibat arus pendek listrik.

“Seninnya saya jualan dan ketika menghidupkan televisi, ternyata sudah tidak bisa lagi hidup,” jelasnya.

Sementara Viana, polisi wanita penyidik di Polsek Percut Sei Tuan, mengaku, akibat kejadia itu, satu unit printer merk brother miliknya mengalami kerusakan.

“Selain mesin printer saya yang rusak, mesin printer rekan saya sesama penyidik bermarga Tarigan dan mesin CPU komputer di ruangan Min Serse, juga rusak bang. Memang waktu kejadian saya tidak piket,” terangnya.
Kejadian itu, kata dia, sudah diberitahukan ke pihak PLN Cabang Medan Denai dan petugas PLN sudah datang Senin kemarin.

“Senin kemarin petugas PLN sudah datang menanyakan apa saja yang rusak,” kata Viana Polwan berambut gonjes itu.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo, ketika dikonfirmasi lewat pesan singkat soal penyebab sebenarnya rusaknya sejumlah perangkat di ruangan penyidik, dan langkah apa yang harus dilakukan terhadap pihak PLN, hingga berita ini dikirim ke redaksi belum membalas.

Reporter: Hendra Tanjung
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles