20.7 C
New York
Wednesday, August 7, 2024

Demo Kejati Sumut, DPP Garansi Laporkan Dugaan Korupsi Pengadaan Meubiler di Disdik Simalungun

Medan, MISTAR.ID

Massa mengatasnamakan DPP Gerakan Rakyat Anti Diskriminasi (Garansi) melakukan aksi demonstrasi ke Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara (Sumut), Rabu (7/8/24).

Dalam aksi tersebut, massa melaporkan kasus dugaan korupsi pengadaan meubelair untuk tingkat SD dan SMP di Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Simalungun tahun anggaran 2023 yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU).

“Tangkap dan penjarakan Kadisdik Simalungun,” demikian isi tulisan dalam salah satu spanduk yang dibawa massa aksi.

Baca juga : Sapma PP Simalungun Laporkan Sejumlah Dugaan Korupsi ke Kejatisu

Selain itu, massa juga membentangkan spanduk bergambar Kadisdik Simalungun dengan tulisan. Tak hanya gambar, akan tetapi juga ada tulisan yang berbunyi ‘panggil dan periksa Kadisdik Simalungun, Sudiahman Saragih, diduga korupsi pengadaan meubelair sekolah SD dan SMP TA 2023’.

Adapun tuntutan massa dalam aksi tersebut, yaitu meminta dan mendesak Kajati Sumut untuk membentuk tim khusus mengusut dugaan korupsi di lingkungan Disdik Simalungun pada pengadaan meubelair di sekolah SD dan SMP.

“Terindikasi dalam pengadaan tersebut terjadi mark up (pemahalan harga) dan merugikan keuangan negara hingga miliaran rupiah. Kedua, meminta dan mendesak Kajati Sumut untuk turun ke lapangan melakukan investigasi cek fisik pengadaan meubiler dan melakukan audit,” ucap Ketua DPP Garansi, Sukri Soleh Sitorus.

Related Articles

Latest Articles