6.2 C
New York
Thursday, October 17, 2024

Demo ke Kantor Bupati Deli Serdang, Honorer Minta PPPK Dibuka

Saat menyampaikan aspirasi, perwakilan guru membacakan surat terbuka. Surat terbuka intinya meminta agar mereka lebih diperhatikan dan diberikan kesempatan.

Menurut para guru honorer, gaji yang mereka terima saat ini masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga. “Surat terbuka, kami menulis surat ini dengan hati yang berdebar dan pena yang bergetar, bukan karena takut melainkan karena gejolak harapan yang terpendam.

Kami para penjaga moral bangsa khususnya di pemerintah Kabupaten Deli Serdang merasa seperti bunga yang terlupa di padang gersang. Bertahun tahun kami menyirami jiwa anak bangsa dengan air kehidupan berupa ilmu agama, namun kami sendiri kehausan akan pengakuan fungsional dan profesional melalui pengadaan CASN dan PPG,” ucap salah satu guru honorer.

Baca juga: Polresta Deli Serdang Turunkan 280 Polisi di Bendungan Lau Sememe

Selain masalah ini, para guru honorer juga menyampaikan kalau beberapa diantara mereka saat ini mendapatkan intimidasi dari kepala sekolah karena melakukan aksi ke kantor Bupati.

Menanggapi hal itu, Kadis Pendidikan Yudi Hilmawan menegaskan tidak akan terjadi lagi intimidasi oleh para guru-guru honorer. Disebutkan Yudi, tidak akan ada pemecatan seperti yang ditakutkan.

“Kalau itu terjadi lapor pada saya,” kata Yudi yang langsung mendapat tepuk tangan. (sembiring/hm25)

Related Articles

Latest Articles