6.2 C
New York
Thursday, October 17, 2024

Demo ke Kantor Bupati Deli Serdang, Honorer Minta PPPK Dibuka

Deli Serdang, MISTAR.ID

Ratusan guru honorer di Kabupaten Deli Serdang mendemo kantor Bupati Deli Serdang, Kamis (17/10/24).

Mereka menggelar aksi untuk mendesak agar Pemkab bisa membuka formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun ini. Sebab tidak ada informasi pasti yang mereka dapatkan terkait hal ini.

Selain guru kelas dan guru agama, aksi ini juga diikuti oleh perwakilan operator sekolah. Sebelum tiba di kantor Bupati Deli Serdang, massa lebih dulu berkumpul di depan Stadion Baharoeddin Siregar.

Selanjutnya mereka berjalan bersama ke kantor bupati. Mereka kompak memakai pakaian putih hitam. Spanduk dan poster mereka bentangkan lebar. Belum lama tiba di pintu gerbang keluar kantor bupati, massa langsung didatangi oleh Penjabat Sekda, Citra Efendy Capah dan Kadis Pendidikan Yudi Hilmawan.

Baca juga: Damkar Deli Serdang Padamkan Gudang Kayu, Evakuasi Monyet dan Sarang Tawon

Saat itu belum banyak orasi yang disampaikan dengan alat pengeras suara. Massa lebih dulu menyanyikan lagu Padamu Negeri dan Maju tak Gentar.

“Buka formasi PPPK. Tolong perhatikan kami Pak Bupati,” teriak massa.

Citra Capah dan Yudi langsung menyatakan kepada pendemon agar aksi tetap dilakukan dengan tertib, santun dan bermoral. Keduanya menganggap kurang tepat kalau guru berteriak-teriak.

Citra dan Yudi kembali berharap agar aspirasi bisa disampaikan dengan sopan dan beretika. Padahal tidak ada kelihatan tanda-tanda dari para guru bernada lantang dan tidak beretika, namun masalah adab dan etika terus disampaikan berulang kali oleh keduanya.

Baca juga: Pojok Pemilu, Bahas Tata Kelola Logistik Pilkada di Deli Serdang

“Kami juga melihat kesopansantunan. Kalau tidak beretika, coret aja. Ngapain jadi ASN kalau tidak beretika macam preman pula ngapain. Seleksi salah satunya adalah orang yang beradab,” kata Citra lantang di hadapan para honorer.

Related Articles

Latest Articles