23.1 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Dapur Cafe Ayam Pecak Maha Asik Siantar Terbakar, Pengunjung Panik Berhamburan

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Sebuah cafe Ayam Pecak Maha Asik di jalan Bola Kaki, Kelurahan Banjar, Kota Pematang Siantar, terbakar, pada Jumat (15/9/23).

Kobaran api muncul pertama kali dari ruangan dapur yang diduga api berasal dari kebocoran selang tabung gas elpiji. Kobaran api sempat membesar sehingga menimbulkan kepanikan. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa maupun luka.

Akibat peristiwa ini, pengunjung yang tengah menikmati hidangan makan siang di cafe ini berlarian menyelamatkan diri keluar dari cafe. Hal ini terlihat masih banyak nya berserakan makanan yang sudah tersaji di meja pelanggan.

Baca juga:Pemilik Pangkalan Gas LPG di Tebing Tinggi Ikuti Simulasi Pencegahan Kebakaran

Amatan mistar. id, sejumlah karyawan cafe ini juga ikut berhamburan keluar dan mereka panik hingga menangis. Bahkan beberapa karyawati jatuh pingsan hingga harus mendapatkan dievakuasi ke mobil ambulan guna mendapat pertolongan pertama oleh tim medis.

Kepala seksi pembinaan dan pengembangan Dinas pemadam dan penyelamatan Kota Pematang Siantar, Rencus Sitompul mengatakan  peristiwa itu terjadi sekira pukul 13.45 WIB. Kejadian ini bisa diatasi petugas damkar yang melibatkan 4 unit mobil pemadam kebakaran Kota Pematang Siantar dan dibantu oleh PT STTC yang turut serta.

Baca juga: Rumah Makan Ayam Pecak Jalan Bola Kaki Siantar Terbakar, Sejumlah Karyawan Pingsan

“Api berhasil dipadamkan petugas damkar dengan cepat. Untuk saat ini tidak ada yang terluka, maupun yang menjadi korban. Semua karyawan dan pengunjung semua selamat. Sementara dugaan disebabkan adanya kebocoran masih diselidiki di ruangan dapur,“jelas Rencus.

Saat ini barang-barang yang berharga milik cafe telah dievakuasi ke rumah warga yang ada di sekitar. Namun kondisi Cafe Ayam Pecak Maha Asik ini berantakan pasca kejadian. Karyawan dan petugas lainnya ikut membantu membereskan kembali alat elektronik, perabotan dan perkakas dapur yang berada di ruangan cafe. (yetty/hm17)

Related Articles

Latest Articles