6.2 C
New York
Thursday, October 17, 2024

Damkar Deli Serdang Padamkan Gudang Kayu, Evakuasi Monyet dan Sarang Tawon

Deli Serdang, MISTAR.ID

Salah satu gudang kayu di Jalan Arteri Bandara Kualanamu Pasar VI Desa Batang Kuis Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang terbakar, Rabu (16/10/24).

Tiga unit mobil Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Deli Serdang dari pos Kecamatan Batang Kuis, Percut Seituan dan Kecamatan Sunggal diturunkan.

Api dengan cepat berhasil dipadamkan dan tidak sempat menghanguskan seluruh bangunan gudang.

Informasi diperoleh menyebutkan, api berasal dari salah satu ruang penyimpanan barang yang mudah terbakar di gudang tersebut.

Baca juga: Harga Ikan di Deli Serdang Relatif Stabil

Para pekerja berusaha memadamkan api yang tidak sempat membesar menggunakan ember berisi air.

Terpisah, tim rescue Damkar Deli Serdang melakukan operasi darurat non kebakaran mengevakuasi seekor monyet yang meresahkan warga di Perumahan Granit, Desa Tadukan Raga, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang.

Monyet tersebut sempat melukai salah seorang warga di perumahan tersebut.

Kasus ini kemudian dilapor Junaidi Sidabutar (37) warga Perumahan Granit ke Damkar Deli Serdang.

Baca juga: Calon Bupati Deli Serdang Asriludin Tambunan Terima Penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha

Dipimpin komandan tim Rescue C, Sudarso Roy monyet yang meresahkan warga tersebut berhasil diamankan personil Damkar Deli Serdang.

Selanjutnya, Tim Rescue C bergerak ke Tanjung Morawa untuk melakukan penyelamatan sarang tawon di plafon salah satu rumah warga di Gang Villa Dusun I
Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

Sekira pukul 23.50 wib, anggota tim berhasil menyelamatkan sarang tawon dari rumah Mercy Novelita (54) warga Gang Villa Dusun I, Desa Limau Manis.

“Sarang tawon di rumah warga itu sudah kita musnahkan,” kata Komandan Tim Rescue C, Sudarso Roy Simatupang, Kamis (17/10/24). (sembiring/hm25)

Related Articles

Latest Articles