23.4 C
New York
Friday, September 27, 2024

Curi Tas di Mushola, Dua Pemuda Dijebloskan ke Jeruji Besi

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Dua pria berinisial RES (23) dan JNN (23) warga Jalan Kelurahan Merdeka dan Kelurahan Bane, ditangkap polisi karena mencuri sebuah tas dari dalam Mushola, yang terletak di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar.

Aksi itu dilakukan kedua pelaku, saat korban warga Labusel sedang beristirahat bersama istrinya di dalam sebuah mushola, Selasa (17/9/24) sekitar pukul 04:30 WIB. Korban tertidur lelap di dalam mushola karena lelah selama perjalanan.

Nyenyaknya korban dimanfaatkan pelaku untuk melancarkan aksinya. Tas korban pun hilang. Di dalam tas korban terdapat sejumlah uang dan handphone android.

Baca juga: Aksi Pencurian di Siantar Marak! Anggota DPRD Minta Pemko dan Polisi Tingkatkan Patroli Malam

Mengetahui tasnya hilang, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Siantar Utara, Rabu (18/9/24) pukul 02:00 WIB. Pelaku pencurian tas ditangkap polisi dari Pulo Kumba, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar.

Kanit Reskrim Ipda Marlon Hutahayan membenarkan penangkapan itu. Dua pelaku dan barang bukti berupa handphone Android dan uang tunai Rp100.000 diamankan dari pelaku. Para pelaku juga mengakui perbuatannya.

“Diakui mereka perbuatannya. Terhadap kedua pelaku dipersangkakan melakukan tindak pidana pencurian,” jelas Marlon, Kamis (19/9/24) pagi. (roland/hm20)

Related Articles

Latest Articles