26.2 C
New York
Friday, June 28, 2024

Cerita Saksi Mata Saksikan Pohon Tumbang, 3 Korban Tertimpa 1 Jam Lebih

Medan, MISTAR.ID

Seorang warga bernama Anggi Gultom menceritakan detik-detik terjadinya pohon tumbang di Jalan Kelambir, Desa Klambir V Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, yang menewaskan ibu dan anak, serta membuat seorang warga kritis, pada Kamis (20/6/24) malam.

Anggi menuturkan, kejadian terjadi sekira 22.00 WIB. Waktu itu kondisi hujan dengan angin berhembus kencang.

Saat itu Anggi tengah melintas sekitar lokasi kejadian. Di kejauhan dirinya melihat sebuah bangunan yang tak berapa lama kemudian ditimpa sebatang pohon. Pohon itu berdiri tegak di belakang bangunan yang tertimpa.

Baca juga:Pohon Tumbang di Medan dan Deli Serdang Timpa Rumah dan Kendaraan Warga

“Posisi dari kejauhan di bengkel saya lihat ada orang. Tapi tidak tahu ada berapa orang. Itu sudah pasti tertimpa. Makanya saya langsung berhenti,” kata Anggi, pada Jumat (21/6/24).

Kemudian Anggi bersama seorang lainnya yang tak jauh di lokasi meminta tolong ke warga sekitar dan yang melintas. Para warga sempat memotong batang kayu yang menimpa bangunan tersebut.

Namun karena alat yang kurang memadai, proses pertolongan kepada 3 orang yang tertimpa tidak berjalan mulus.

“Orang-orang lewat juga dipanggilin untuk cari senso (gergaji pemotong kayu), supaya bisa buat mengeluarkan dan mengevakuasi korban yang di bawah,” terangnya.

Baca juga:Identitas Korban Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Jalan Imam Bonjol Medan Terungkap

“Yang pasti 4 orang ikut si suami. Ketiganya itu di dalam 1 jam lebih tidak bisa dievakuasi karena tidak ada alat. Kampak dan parang tidak mampu,” sambung Anggi.

Kendati demikian, warga tetap berusaha menolong ketiga korban. Usai 1 jam lebih memotong batang pohon yang menimpa bangunan, akhirnya ketiga korban berhasil dievakuasi.

Namun sayangnya, 2 dari 3 korban telah tewas. Sementara satu lainnya mengalami kritis dan dibawa ke Rumah Sakit (RS) untuk dirawat.

“Mungkin terlambat dievakuasi. Dua orang meninggal dunia. Satu masih kritis di RS,” terang Anggi.

Baca juga:IRT Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Jalan Imam Bonjol Medan

Sebelumnya, viral di media sosial (medsos) sebatang pohon menimpa bangunan di Jalan Klambir V Kabupaten Deli Serdang, pada Kamis (20/6/24) malam. (raja/hm16)

Related Articles

Latest Articles